--> Skip to main content

Ngeblogg itu ibarat Petani

Ngeblogg itu ibarat Petani

Blogger itu ibarat petani... menanam padi di sawah. Sekarang menanam padi maka 3 bulan kemudian akan memanen padi. Tidak ada yang akan di panen tanpa menanam terlebih dahulu begitu juga dengan blogg .... tidak ada blog sukses tanpa dibarengi dengan kerja keras dari sang pemilik blog.

Petani tidak akan pernah memanen dengan untung tanpa dibarengi dengan kerja keras ... Mulai dari membajak sawah, mengolah tanah, memilih bibit, menanam padi, menyiangi, menyemprot hama, mengairi dan perawatan lainnya sampai masa panen tiba 3 bulan kemudian.  Sambil menunggu panen petani gak hanya duduk manis saja, tetapi harus merawat padi agar bisa tumbuh subur dan tidak terserang hama tikus, burung, wereng dan lain sebagainya.

Blogger itu ibarat PetaniBlogger itu ibarat Petani

Maka akhirnya petani menikmati hasil panen sesuai dengan yang diharapkan, meskipun ada saja kerugian -kerugian yang timbul selama perawatan hingga menjelang panen atau pasca panen Misalnya., padinya nya gak laku dijual... Cuaca mendung.

Nah begitu juga dengan Blogger.... tidak akan memiliki blog bertrafik tinggi tanpa ditebus dengan kerja keras, telaten dan bersabar dalam mengelola blog. Kerja keras bagi seorang blogger dimulai dari membuat blog, mempercantik blog,
SEO atau Search Engine Optimization ... Yaitu usaha untuk mengoptimalkan blog kita pada mesin pencari. Jika sobat menginginkan blog sobat mendapatkan banyak pengunjung dari mesin pencari maka mau tidak mau sobat harus berurusan dengan SEO.

Ngeblog juga bukan sekedar untuk kita sendiri, karena dari blog kita juga bisa membantu orang lain dengan pengetahuan ataupun ilmu yang kita miliki.

Nggak ada hal lain yang lebih menyenangkan dari ngeblog selain bisa membantu sesama.

Ketika kita bisa membantu sesama melalui blog maka kita akan diberi kepercayaan oleh pembaca blog kita karena telah memberikan informasi yang berguna bagi mereka.

 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments