--> Skip to main content

Pahlawan devisa PMI Hong Kong

Pahlawan devisa PMI Hong Kong

Eh, tau g sih ka?

Coba perhatikan.. Hampir semua Pekerja Migran Indonesia (PMI) dimana pun berada.. Mereka hampir tidak pernah unggah keseharian mereka.. Dimarahi majikan.. Kerja yang tak pernah jemu.. Tempat tidur yang jauh dari layak.. Makanan sederhana.. Pakaian yang digunakan dalam keseharian mereka.. Sangat amat sedikit sekali..

Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong
 Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong

Yang di unggah hanya libur.... jalan - jalan.... komunitas.... kegiatan sosial. atau paling tidak.. selfi di rumah.. deng mencari tempat yang backgroundnya rada keren.. hahaa.. saya banget tuhh..

Tau gak kenapa?.
Karena kami.. Para perantau di luar negeri menyembunyikan itu ka.. kami di sini mengerti.. Orang rumah begitu mengkhawatirkan kami, merindukan kami layaknya kami rindukan mereka. Tapi inilah takdir kami. Toh yang kami lakukan disini bekerja, jika pun kami kurang dihargai sebagai pahlawan devisa.. tapi setidaknya kebanggaan tersendiri bagi kami.. bisa menjadi pahlawan keluarga.. Banyak diantara kami yang di judge tidak baik, gaya kaya artis, pekerjaan pembantu, media maya. Mayoritas adalah seorang pembantu rumah tangga. Lha dengan kami sembunyikan tiap sisi lain pekerjaan kami berharap mereka menggumam dan berkata..

"enak ya.. kerja d luar negri.."

Naahh.. langsung sigap tuh kami "Aamiin.." kan.

Panjang teuing.... hahaa
Semangat pagi kawand seperjuangan !!!... biarkan saja mereka.. tetap bekerja baik, tetap semangat belajar, tetap maju di kegiatan sosial, mereka yang menertawakan dan mencemoohmu akan malu sendiri (itu pun jika mereka punya rasa malu) daya pikir mereka hanya sebatas itu !!!... Sukses itu proses.... Hasil hanya bonus.

Pegel ngetiknaaaa... gkgkgk
Assalamualaikum pagiii... Jum'at

Penulis : Unung PMI Hong Kong
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments