--> Skip to main content

Penggunaan Kayu Mindi

Penggunaan Kayu Mindi

Kayu pohon mindi termasuk yang menjadi salah satu bahan baku utama untuk industri mebel. Sebagai bahan baku mebel, kayu mindi sudah terbukti berkualitas baik. Itu sebabnya, kayu mindi kerap dijadikan bahan baku utama bagi produk mebel.

Kayu mindi menjadi salah satu bahan baku utama produk mebel, karena dinilai memiliki sifat yang sesuai untuk mebel, yaitu kayunya bercorak indah, mudah dikerjakan, termasuk kelas kuat III-II dan kelas awet IV- V. Artinya, kayu mindi setara dengan mahoni, sungkai, meranti merah.

Kayu Mindi dengan serat cantiknya
 Kayu Mindi dengan serat cantiknya


Kayu mindi atau produk lantai kayu parket atau mozaik. Bahan baku untuk lantai mindi yang berupa parket merupakan kayu lapis indah (multipleks). Kayu mindi yang berukuran kecil dapat juga digunakan sebagai bahan untuk membuat barang kerajinan. Semua manfaat itu tentu tak lepas dari corak kayu mindi yang memang indah. Kayu teras berwarna merah coklat muda semusemu ungu, gubal berwarna putih kemerah-merahan dan mempunyai batas yang jelas dengan kayu teras.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments