--> Skip to main content

Perkembangan Islam di Jepang Semakin Pesat

Perkembangan Islam di Jepang Semakin Pesat

Islam benar-benar akan meliputi ujung timur dan barat dunia, termasuk ke negeri Jepang.

Sekalipun jumlah Muslim di Jepang masih kecil, namun berkembang pesat. Sesuai yang saya kutip dari muslimdaily.net Muslim di Jepang diperkirakan jumlahnya sekitar 120.000.

Perkembangan Islam di Jepang Semakin Pesat
 Perkembangan Islam di Jepang Semakin Pesat


Ada sekitar 60 masjid di tahun 2009. Selain masjid, terdapat lebih dari 100 mushola atau tempat-tempat sholat sementara yang tersebar di seluruh negeri Jepang.
 
Islam masuk ke Jepang sekitar awal tahun 1920-an, ketika ratusan Muslim Turki beremigrasi dari Rusia setelah Revolusi Rusia 1917.

Pada akhir 1930-an ada sekitar 1.000 Muslim dari berabagai asal-usul. Gelombang berikutnya datang pada 1980-an, ketika gelombang pekerja migran dari Iran, Pakistan dan Bangladesh datang, secara signifikan meningkatkan populasi Muslim.

Ada beberapa faktor membantu peningkatan jumlah populasi Muslim di Jepang, termasuk pertukaran mahasiswa di Jepang dengan universitas lain di beberapa negeri Muslim di belahan dunia, disamping migrasi para pemilik usaha dan pekerja Muslim yang telah menyebarkan Islam.

Lambat laun dunia akan menyaksikan Islam benar-benar akan menyinari seluruh pelosok negeri
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments