--> Skip to main content

Profil Hj. Imas Aryumningsih, SE. Bupati/Wakil Bupati Subang

Sampurasun ...

Profil Hj. Imas Aryumningsih, SE. Bupati/Wakil Bupati Subang.

MANGYONO.com - Hj, Imas Aryumningsih, SE, ini lahir Di Subang pada tanggal 19 Agustus 1951 adalah Putri ke 2 dari 6 bersaudara dari  Pernikahan Pasangan H. Sulaeman dan Hj. Unengsih.

Hj Imas Aryumningsih Menikah dengan H. Oe Cardinata dan di karuniai 3 orang putra. yakni; dr. Ariya Nata Susanda, Agus Jayadinata(Alm), dan Ariya Mohammad Darwis(Alm).

Diawali sebagai pedagang beras, Hj Imas Aryumningsih kemudian mencoba terjun  di dunia konstruksi. Sebagai pemborong yang telah menangani proyek-proyek penting di Kabupaten Subang maupun di luar kota subang.

Profil Hj. Imas Aryumningsih, SE. Bupati/Wakil Bupati Subang
 Profil Hj. Imas Aryumningsih, SE. 
Bupati/Wakil Bupati Subang
Pada 13 September menjadi sejarah baru bagi Hj Imas. KPU mengumumkan, ia bersama H Ojang Sohandi sebagai jawara pada Pilkada dengan perolehan suara 404.191 suara atau sebanyak 54.01%.

Kemenangan itu membawa
Hj Imas Aryumningsih ke singgasana sebagai Wakil Bupati, sekaligus menobatkan dirinya sebagai wakil bupati perempuan pertama sepanjang sejarah Subang. Pada 19 Desember Ojang-Imas resmi dikukuhkan dan dilantik sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Subang.

Dengan terpilih dirinya sebagai wakil Bupati, Imas kembali menegaskan, ini sebagai bukti jika perempuan bisa memiliki hak yang sama dengan kaum laki-laki jika diperjuangkan. Dia berharap, kegigihan dirinya mencapai yang diinginkannya itu menjadi motivasi bagi kaum kartini. Pasca menduduki posisi orang nomor dua di Kabupaten Subang, Imas berambisi untuk menata pemerintahan yang ia pimpinnya bersama H Ojang Sohandi. Baca
Profil Ojang Sohandi, Bupati Subang, Jawa Barat, Indonesia

Namun... Pada 11 April 2016 Bupati Subang Ojang Sohandi ditangkap KPK terkait suap pada jaksa di Kejati Jabar dalam penanganan kasus BPJS. Ojang diduga memberi uang agar namanya tidak ada di tuntutan pada persidangan terdakwa Jajang Abdul Holik. Selain itu juga agar tuntutan pada Jajang yang bekas pejabat di Subang diringankan. Baca KPK geledah Kantor Bupati Subang, Ojang Sohandi

Untuk mengisi kekosongan pemerintahan kabupaten Subang,
Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan mengirimkan surat kepada Wakil Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih dengan nomor 131.1761/Pem.UM tertanggal 25 April tahun 2016, perihal penugasan Wakil Bupati Subang  selaku pelaksana  tugas Bupati Subang.

Dengan surat tugas tersebut, Wakil Bupati sudah bisa menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Subang, karena Bupati Subang Ojang sedang menjalani proses hukum di KPK.  


Baca : TERCIDUK : Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih terjaring OTT KPK




Baca :
Profil Hj. Imas Aryumningsih, SE. Bupati/Wakil Bupati Subang
Riwayat Singkat Pendidikan Hj. Imas Aryumningsih. SE
Bupati Subang Hj. Imas A : Kopi Subang Menjadi Idola Dibeberapa Negara Asia
Kabupaten Subang Raih Piala Adipura 2017 Kategori Kota Kecil
Piala Adipura Buana Diarak Keliling Subang 
 
Profil Kang Dedi Mulyadi - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat
 


 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments