logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tanggul Sementara Leuwi Nangka Jebol.. Petani Pagaden Barat, diperkirakan gagal nyawah

Tanggul Sementara Leuwi Nangka Jebol.. Petani diperkirakan gagal nyawah.

Tanggul sementara bendung Leuwi Nangka di Kelurahan Dangdeur, Subang tersebut, sangat menentukan nasib ribuan Petani di 3 Kecamatan yaitu, Kecamatan Subang, Kecamatan Pagaden dan Kecamatan Pagaden Barat, yang mengandalkan pasokan air untuk areal sawah seluas 4.300 hektar lebih.

Tanggul sementara dibuat karena ... Proyek Pembangunan bendung Leuwi Nangka belum selesai.... Saat ini petani Pagaden Barat mulai mengolah sawahnya kembali. Namun Proyek Leuwi Nangka yang belum selesai otomatis pasokan air tak mengalir ke irigasi Dangdeur – Pagaden Barat. 

Tanggul Sementara Leuwi Nagka Jebol.. Petani Pagaden Barat, diperkirakan gagal nyawah
Tanggul Sementara Leuwi Nagka Jebol.. Petani Pagaden Barat, diperkirakan gagal nyawah

Sesuai kesanggupan dari pihak BBWS untuk penanggulan akan dibuat tanggul sementara, tanggul sementara diperkirakan selesai dalam tiga pekan atau sekitar 21 hari.

Kesanggupan itu pasca dilakukannya dialog dan desakan dari petani Pagaden Barat bersama Muspida, BBWS, Wakil Bupati dan sejumlah pejabat terkait di Bale Desa Cidadap pada tanggal 20 April 2016... Jadi sampai sekarang ini sudah berlangsung hampir 2 Mingguan... Tinggal satu Mingguan lagi.

Menurut kabar di media sosial di Cuitan @Gosipsubang ... Katanya beronjong yang sudah dikerjakan dan hampir selesai jebol kembali tergerus air karena hujan. Nah, berikut ini petikanannya.... 


@Gosipsubang "bagaimana kabarnya ? cc @kangademulyana Komitmen BBWS, 3 Minggu Lagi Air Harus Mengalir Ke Sawah https://t.co/KnPVRhK0jN via @kotaSUBANG"
Mang Yono: "Mang Ghariiban ... tapi kumaha eta tanggul samantarana di keureuyeuh teu ... maklum suring nuju kuli di luar Subang, teu bisa ka lokasi"
Mang Ghariiban; "Dikeureuyeuh kamari sekitar saminggonan....nanging kamari 3 dinten kapengker pas aya hujan anggeung bronjong batu nu ditumpuk tos bade tepung teh jebol deui kacandak palid...."
Mang Yono :  "duh kumaha atuh mang ... kudu mundak desel deui ieu mah nyawah teh"
Mang Ghariiban : "Wah ieu nagara kudu tanghungjawab...urusana jeung nyawa...nagara tinggal ngamodal meser beton paku bumi anu kanggo gedung2 tingkat dipakukeung ngajejer teras ngangge bronjong kara beres, moal palid tah...ngan jigana pemda ge kalah lempar ka BBWS...trus anggarana saeutik cenah..."

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger