logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tebar (Penaburan) Benih Padi

Tebar (Penaburan) Benih Padi

Langkah pertama penyemaian dilakukan dengan tebar pesona... eh, tebar benih atau penaburan benih padi ke lahan persemaian. 

Untuk langkah ini penaburan harus dilakukan dengan merata di lahan. Hal ini supaya benih dapat tumbuh dengan baik dan besarnya serempak dalam waktu yang bersamaan. 

Nah, apabila sobat tidak bisa menaburkan benih secara merata, alangkah baiknya jika meminta bantuan orang lain terlebih dahulu untuk tahapan menanam benih padi. Selanjutnya kita bisa pelajari yang dilakukan oleh petani yang telah berpengalaman saat mereka menaburkan benih ke lahan. Nah, jika kita sudah tahu tata cara para petani dalam menaburkan benih maka kita bisa mempraktikkannya sendiri.
Tahapan selanjutnya yaitu merawat bibit padi supaya tumbuh dengan baik dan dapat cepat di pindah ke lahan persawahan.
Perawatan penting dilakukan untuk menunjang pertumbuhan benih pada menjadi bibit padi yang siap tanam (dipindahkan). Hal yang perlu dilakukan ketika perawatan benih padi ini diantaranya, pengairan (irigasi), pemupukan, serta pembasmian hama dan penyakit dan yang lainnya.  
 
 Bibit padi berukuran sekitar 15 Cm

Bibit yang telah tumbuh siap untuk dipindahkan ketika telah berumur sekitar 25-30 hari. Petani kebanyakan memindahkan bibit ke lahan persawahan pada usia ini. Pada saat umur ini bibit padi telah berukuran sekitar 15 cm. Seperti Foto diatas.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger