logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Dapat Kiriman Surat PIN Google Adsense

Dapat Kiriman Surat PIN Google Adsense

MANGYONO.com -  Mendapatkan Surat kiriman PIN dari Google Adsense adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para Publisher Google Adsense termasuk saya.... Hehehe. 

Walaupun saya sudah punya Google Adsense sejak tahun 2014 yang lalu dan dapat bayaran tiap bulannya. Tapi ini merupakan Akun Google Adsense yang lain lagi.... Dan saya berencana akan membuat akun adsense sebanyak 100 akun... Mudah - mudahan terlaksana ..... Mau ternak Adsense.... Heheh

Setelah menunggu cukup lama sejak pertengah bulan Mei 2016 yang lalu dibarengi dengan sedikit kekhawatiran, karena jika sampai lewat 4 bulan sejak PIN dikirim dan kita belum memasukkan PIN Google Adsense di akun (verifikasi), maka penayangan iklan akan dihentikan. Dan hari Jumat, 17 Juni 2016, saya mengajukan PIN Google Adsense yang ke-2. 

Hari Minggu, Tgl. 19 Juni 2016 kemarin saya pulang kampung, dan ada tetangga yang kasih kabar ke saya ... Katanya 2 minggu yang lalu mertua saya terima surat dari pengurus desa, ada tulisan "Google Adsense" ( maklum saya berada di kampung, dan kecamatan Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat belum punya Kantor POS sendiri, masih gabung dengan Kantor POS Kecamatan Pagaden ). Terus mertua saya itu tanya tanya ketetangga ini surat maksudnya apa. Tetangga gak ada yang ngerti tentang surat ini, ya sudah suratnya digeletakin begitu aja.. Surat gak penting, katanya...#Untungnya gak dibuang... Hehe. Ternyata surat yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga, maklum alamatnya pakai alamat "Mertua"... Khan saya mah sudah punya akun ....hihi.... Jadi pakai nama mertua dong ih.... Hehehe. Dibawah ini penampakan surat dari Google Adsense.

Tampilan surat PIN Google Adsense bagian depan.
 Tampilan surat PIN Google Adsense bagian depan. Mohon maaf nama dan alamat RT/RW saya rahasiahkan... Demi kesejahteraan bersama... hehehe

PIN Google Adsense dikirim dalam bentuk kartu pos berwarna putih berukuran 6 x 8,6 inci (15 x 21,5 cm), seperti contoh pada gambar di atasdan di bawah.


Tampilan surat PIN Google Adsense bagian belakang.
 Tampilan surat PIN Google Adsense bagian belakang.
 

Untuk bisa menerima pembayaran dari Google Adsense, Google mengharuskan kepada pemilik akun untuk melakukan verifikasi alamat (proteksi terhadap keamanan akun). Untuk melakukannya Googla biasanya akan mengirimkan PIN (Nomor Pengenal Pribadi) ke alamat pembayaran Anda. Selanjutnya, Anda harus memasukkan PIN ini dalam akun.

Google akan mencetak dan mengirimkan PIN kepada pemilik akun adsense melalui pos biasa beberapa hari setelah saldo akun mencapai ambang verifikasi untuk pertama kalinya (setelah earning mencapai $10). Biasanya PIN akan diterima dalam kurun waktu 2-4 minggu, namun pada kenyataanya mungkin bisa lebih lama lagi tergantung kepada lokasi alamat dan faktor non teknis lainnya (mungkin terselip, hilang dsb).


Langsung dah saya memasukkan PIN..... Untuk memasukkan PIN ke akun, saya memiliki waktu selama 6 bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat. Bila belum memasukkannya setelah 4 bulan, Google akan berhenti menampilkan iklan di laman/blog.

 

Tempat untuk memasukan PIN yang didapat dari Surat Google...
 Tempat untuk memasukan PIN yang didapat dari Surat Google...

Untuk memasukan PIN itu harus melalui akun sesuai petunjuk pada surat PIN. Bagaimana jika kita tidak menerima PIN?.... Google memahami bahwa kita sebagai pemilik akun adsense mungkin tidak bisa menerima PIN karena kendala tertentu. Karena itu jika tidak menerima PIN pertama, Kita dapat meminta 2 PIN pengganti tambahan.

Nah, kalau dalam 3 kali permintaan kita gak nerima PIN.... Kita bisa melakukan verifikasi akun adsense menggunakan KTP, dokumen atau identitas resmi lainnya... Silahkan baca disini
Verifikasi Alamat Untuk Google AdSense Dengan Scan KTP

Melakukan verifikasi akun adsense menggunakan semacam KTP atau dokumen identitas resmi lainnya dimungkinkan untuk dilakukan hanya jika Anda telah meminta PIN hingga maksimum 3 kali dan belum menerima satu pun dalam waktu 4 minggu sejak permintaan PIN yang terakhir.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

wah selamat yah mang,, semoga keinginan untuk ternak akun adsensenya tercapai...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger