logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Segudang manfaat mengejutkan bawang merah untuk kesehatan tubuh

Segudang manfaat mengejutkan bawang merah untuk kesehatan tubuh

Berbicara mengenai makanan dan bahan alami yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, tentu kita tahu bahwa banyak makanan yang memiliki segudang manfaat. Salah satu makanan dan juga bumbu dapur yang memiliki segudang manfaat mengejutkan untuk kesehatan adalah bawang merah.

Orang tua jaman dahulu sering kali mengkonsumsi bawang merah yang masih mentah, tapi banyak juga anak jaman sekarang yang suka mengkonsumsi bawang merah... termasuk admin.. Tapi dicampur sate maranggi... atau asinan... kalau gak ada ya cukup bawang mentah di cocol kesambel aja .... Hehee.

 Segudang manfaat mengejutkan bawang merah untuk kesehatan tubuh

Bawang merah memiliki banyak manfaat mengejutkan untuk kesehatan tubuh. Dan inilah beberapa manfaat mengejutkan bawang merah tersebut untuk kesehatan yang saya dapat dari orang tua.

Menurunkan Berat Badan
Apakah Anda memiliki masalah dengan berat badan? Sudah berulang kali mencoba diet namun tubuh tak kunjung langsing? Jika iya, usahakan untuk melakukan diet dengan memanfaatkan bawang merah.

Jadi .... Jangan hanya sibuk dengan mengikuti latihan yang dipercaya mampu mengecilkan perut, Anda harus mengimbanginya dengan konsumsi makanan yang di rekomendasikan.

Disini bawang merah membantu menyukseskan program penurunan berat badan Anda. Tubuh yang mengalami difisiensi kromium akan kesulitan untuk menurunkan berat badan, karena itu zat kromium pada bawang merah sangat tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Caranya :
Konsumsi bawang merah mentah selama menjalankan program diet setidaknya 4 sampai 5 siung setiap hari. Kromium yang terkandung dalam bawang akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat.
 
Bisa untuk mengontrol Diabetes
Kelebihan kadar gula menurut ilmu medis berisiko terserang penyakit diabetes. Biasanya penyakit ini menyerang saat usia tua, dan hampir seluruh orang (terutama yang masa kecilnya rajin minum susu dan mudanya hobi ngopi) akan mengalami penyakit ini.

Untuk menetralisir kadar gula darah dalam tubuh, Anda hanya perlu minum ramuan bawang merah agar gula darah terkontrol. Disamping itu kandungan kromium dan mineral di dalamnya dapat mengurangi resistensi insulin.

Atau makan bawang merah mentah sesuai yang saya baca di internet dipercaya bisa meningkatkan produksi insulin. Mungkin ini penyebabnya Diabetes bisa terkontrol, ketika seseorang teratur makan bawang merah mentah, hal ini akan membantunya memiliki kesehatan maksimal dan diabetes dalam tubuhnya pun bisa terkontrol dengan baik.

Bisa Mencegah Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan serta berisiko bagi siapapun. 

Bawang merah berfungsi sebagai antioksidan yang mampu untuk menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, para peneliti juga meyakini bahwasanya zat antioksidan pada rempah nusantara ini dapat meminimalisir risiko kanker perut mencapai angka 50 persen.
Untuk mencegah risiko kanker, pastikan untuk memanfaatkan bawang merah mentah.  Pada bawang merah mengandung banyak senyawa belerang juga sulfur. Senyawa inilah yang dapat melindungi tubuh dari berbagai risiko kanker seperti kanker payudara, kanker lambung, kanker prostat, kanker usus dan kanker paru-paru.

Bisa  Menyehatkan Jantung
Siapa coba yang tak ingin memiliki jantung yang sehat. Pasti lah semua orang menginginkan organ manusia paling penting ini selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit... Termasuk saya juga. Nah, agar jantung selalu sehat, cara mudah yang bisa dilakukan adalah memperbanyak makan bawang merah. Karena nutrisi dan vitamin yang terkandung pada bawang merah mampu melindungi jantung, paru-paru bahkan liver dari berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit.

Pada sebutir bawang merah tersimpan banyak kromium, yaitu senyawa kimia yang dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung akibat komplikasi dari masalah diabetes. Hal ini tentu baik bagi jantung jika terus diasup ke dalam tubuh. 

Bawang merah dan saudaranya ... Hehehe
 Bawang merah dan saudaranya ... Hehehe

Bisa Atasi Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan dapat menyerang siapa saja terlebih di saat musim pancaroba ketika daya tahan tubuh melemah.
 
Biasanya, saat pergantian musim atau pancaroba, tidak sedikit orang yang terserang flu bahkan mengalami radang tenggorokan. Agar pergantian musim kali ini Anda tak mengalami radang tenggorokan atau sembuh dari radang tenggorokan, cobalah untuk mengkonsumsi bawang merah
2 sampai 5 siung saja tiap harinya.. Nutrisi yang terkandung dalam bawang merah dipercaya sangat baik untuk mengatasi radang tenggorokan.
     

Sobat, itulah beberapa manfaat mengejutkan bawang merah untuk kesehatan, dan manfaatnya masih banyak yang belum admin tulis... Cari sendiri aja ya di Google ... Hehehe. Namun ingat, mengkonsumsi bawang merah berlebih juga bisa berdampak negatif pada tubuh. Aroma khas pada merah bisa memicu bau badan. Jadi, ketika ingin sehat dengan bawang merah, Anda juga perlu mengkonsumsi makanan lain yang bisa meredakan bau badan secara alami.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

terimakasih info nya..

bawang merah harus dimakan mentah mang??
kalau di goreng manfaatnya bisa berkurang tidak?

Balas

iya mentahnya... kalau digoreng lain lagi ceritanya :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger