logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ahok menyulap sungai di Jakarta menjadi bersih

Ahok Menyulap Sungai di Jakarta Menjadi Bersih

Dulu mungkin sobat sering melihat sampah menghiasi sungai-sungai di Jakarta, tapi kini pemandangan yang berbeda dapat sobat lihat berbalik 180°. Sungai yang dulu airnya berwarna hitam dan menimbulkan bau menyengat, kini sudah terlihat jauh lebih baik. 

Memang belum sebening air mineral, tapi setidaknya kini sungai di Jakarta bersih dari sampah dan warnanya pun berubah dari hitam menjadi bersih. Perubahan tersebut pun menarik perhatian para netizen di dunia maya.

Penampakan sungai di Central Park, Jend S Parman Kav 28,Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Indonesia yang bebas dari sampah, Kamis, 14 Juli 2016 (Foto: mangyono.com)


Banyak netizen yang memuji perubahan sungai-sungai tersebut, bahkan beberapa dari mereka mengunggah foto penampakan sungai-sungai di Jakarta dulu dan sekarang. 
 
Meskipun libur lebaran Dinas Kebersihan DKI Jakarta tetap siap untuk membersihkan ibu kota. Pasukan Orange Dinas Kebersihan tetap setia membersihkan Ibukota.

“Ahok saya akui secara jujur memang beda ....he he, terutama buat yang tak suka .... haa haa,”.

Sungai di Central Park, Jend S Parman Kav 28,Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Indonesia yang bebas dari sampah, Kamis, 14 Juli 2016 (Foto: mangyono.com)

Tak heran mengapa kini sungai di Jakarta bersih, pasalnya kini Dinas Kebersihan DkI Jakarta mulai melakukan razia untuk ‘menangkap’ orang-orang yang suka buang sampah sembarangan. Dalam akun Facebook Dinas Kebersihan DKI Jakarta diinformasikan bahwa tim Operasi Tangkap Tangan (OTT) Dinas Kebersihan DKI Jakarta dan Suku Dinas Kebersihan 5 wilayah kota Administrasi menyebar. Waktu dan tempat dirahasiakan.

 
Nah, maka dari itu berhati-hatilah jika ada keinginan untuk membuang sampah sembarangan, walaupun hanya bungkus permen atau puntung rokok. Jika kedapatan dengan sengaja membuang sampah sembarangan, Anda akan dikenakan denda atau sanksi sosial dengan memungut sampah di lokasi sekitar.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger