--> Skip to main content

Ahok menyulap sungai di Jakarta menjadi bersih

Ahok Menyulap Sungai di Jakarta Menjadi Bersih

Dulu mungkin sobat sering melihat sampah menghiasi sungai-sungai di Jakarta, tapi kini pemandangan yang berbeda dapat sobat lihat berbalik 180°. Sungai yang dulu airnya berwarna hitam dan menimbulkan bau menyengat, kini sudah terlihat jauh lebih baik. 

Memang belum sebening air mineral, tapi setidaknya kini sungai di Jakarta bersih dari sampah dan warnanya pun berubah dari hitam menjadi bersih. Perubahan tersebut pun menarik perhatian para netizen di dunia maya.

Penampakan sungai di Central Park, Jend S Parman Kav 28,Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Indonesia yang bebas dari sampah, Kamis, 14 Juli 2016 (Foto: mangyono.com)


Banyak netizen yang memuji perubahan sungai-sungai tersebut, bahkan beberapa dari mereka mengunggah foto penampakan sungai-sungai di Jakarta dulu dan sekarang. 
 
Meskipun libur lebaran Dinas Kebersihan DKI Jakarta tetap siap untuk membersihkan ibu kota. Pasukan Orange Dinas Kebersihan tetap setia membersihkan Ibukota.

“Ahok saya akui secara jujur memang beda ....he he, terutama buat yang tak suka .... haa haa,”.

Sungai di Central Park, Jend S Parman Kav 28,Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Indonesia yang bebas dari sampah, Kamis, 14 Juli 2016 (Foto: mangyono.com)

Tak heran mengapa kini sungai di Jakarta bersih, pasalnya kini Dinas Kebersihan DkI Jakarta mulai melakukan razia untuk ‘menangkap’ orang-orang yang suka buang sampah sembarangan. Dalam akun Facebook Dinas Kebersihan DKI Jakarta diinformasikan bahwa tim Operasi Tangkap Tangan (OTT) Dinas Kebersihan DKI Jakarta dan Suku Dinas Kebersihan 5 wilayah kota Administrasi menyebar. Waktu dan tempat dirahasiakan.

 
Nah, maka dari itu berhati-hatilah jika ada keinginan untuk membuang sampah sembarangan, walaupun hanya bungkus permen atau puntung rokok. Jika kedapatan dengan sengaja membuang sampah sembarangan, Anda akan dikenakan denda atau sanksi sosial dengan memungut sampah di lokasi sekitar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments