logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Harga Batu Akik Terjun Bebas, Dibeli Rp 5 Juta, Dijual Rp 50 Ribu

Sampurasun ... Rampes.

Harga Batu Akik Terjun Bebas, Dibeli Rp 5 Juta, Dijual Rp 50 Ribu

MANGYONO.com - Pamor batu akik yang dulu melambung naik kini tak lagi seperti dulu... Lain dulu lain sekarang... Bahkan, sejumlah pedagang, yang dulunya sempat meraup rezeki dalam usaha jual beli batu, kini mulai mengelus dada.

Salah seorang pedagang batu akik di Pasar malam Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang, mengatakan, pamor batu akik tak lagi seksi dulu.

Mungkin terjadi penurunan pembeli karena sudah banyak orang yang memilikinya.

Harga Batu Akik Terjun Bebas, Dibeli Rp 5 Juta, Dijual Rp 50.000. Foto jpretan di pasar malam Desa Bendungan, Pagaden Barat, Subang.
 Harga Batu Akik Terjun Bebas, Dibeli Rp 5 Juta, Dijual Rp 50.000. Foto jpretan di pasar malam Desa Bendungan, Pagaden Barat, Subang.


Selain itu, batu akik menjadi turun pamor karena adanya perbedaan harga yang sangat jauh antara batu yang tergolong batu mulia dan batu-batu yang tergolong batu biasa.

"Harga jualnya sangat jauh merosot. Temen saya malah ada beli hampir Rp 5 juta, eh pas dijual, dibeli Rp 50.000 doang. Masyararakat kita ini sepertinya musiman."

Kebanyakan yang masih mencari batu akik hanyalah kolektor. Mereka adalah orang-orang yang memang suka batu akik, bukan karena alasan ikut-ikutan fenomena batu akik.

"Walau sepi yang beli, masih ada yang tetap setia dengan batu akik. Ada juga yang ganti model gagang cincinnya saja," ujarnya.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Itulah indonesia, mudah sekali kena demam.
Kalau aku punya batuk akik , berasal dari titipan orang lain. Yang pada umumnya akiknya ada kodamnya/isinya, sang empu tidak bisa berawat atau belum kuat membawa batu akik yang ada kodamnya sehingga dia sering mudah tersulut emosi atau keluarganya yang kena getahnya, sakit-sakitan.

Balas

kalau aku punya batu akik suka ilang terus mas, mandi dicopot eh, lupa pakai lagi ... ilang deh :)

Balas

astaga jadi 50.000 rugi banyak banget ya pak. wah wah

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger