logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jabatan bukanlah segalanya

Sampurasun ...

Jabatan bukanlah segalanya

MANGYONO.com - Jabatan bukanlah segalanya, jabatan hanya sebuah formalitas. Di dalam jabatan terdapat tanggung jawab, bagaimana kita menjaga dan melaksanakan amanah.. itulah yang terpenting.

Nah, seperti tulisan tentang saya "Cita - cita ingin menjadi Office Boy (OB) yang sukses".

OB ( Office Boy ) pasti ada dalam setiap perusahaan. Golongan ini menduduki kasta terbawah dalam struktur organisasi. Jabatannya sih sebenernya memiliki peranan yang penting, namun terkadang golongan ini sering banget ditindas oleh kasta-kasta diatasnya. Namun tidak sedikit juga perusahaan yang memperlakukan OB secara baik dan di anggap sejajar dengan karyawan lainnya. Jabatan ini memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan, bayangkan mereka selalu datang lebih awal dan pulang lebih akhir. Tugasnya pun teramat mulia, menjaga kebersihan kantor agar karyawan lainnya bisa bekerja dengan kondisi yang nyaman. Coba kita bayangkan apabila tidak ada OB dikantor?.

Jabatan bukanlah segalanya
 Jabatan bukanlah segalanya.

Ternyata tulisan tentang Yono itu menginspirasi mbak Rina Asrianingsih... Pengen tau tulisan mbak Rina Asrianingsih?.... Ini dia tulisannya...
"Sebelumnya saya pernah bekerja jadi cleaning service di rumah sakit elite di perumahan elite Jakarta Utara . . Setiap hari saya melihat orang - orang elite mondar mandir . . Sepertinya enak sekali jadi mereka jabatan tinggi banyak uang sosialita, perempuam mana sih yang gax tergiur.
Sampai suatu hari saya diterima di sebuah kantor pusat perbelanjaan. Baru beberapa hari saya bandingkan pekerjaan di kantor dengan gaji cleaning service. Saya memutuskan mundur dan kerja di pabrik. Tak lama kemudian saya kembali dapat panggilan untuk posisi marketing online dengan gaji cukup menggiurkan. Tapi ketika listrik padam saya tak bisa bekerja. pada intinya seharusnya time is money malah ujungnya rugi sendiri karena waktu yang terbuang percuma. Awalnya saya ragu untuk kembali ambil jabatan terbawah ini. Namun setelah membaca artikel ini mengetuk hati saya bahwa jabatan bukanlah segalanya. Saya mantapkan minggu depan mau masuk lagi ke divisi cleaning lagi . . Terimakasih mang Yono."

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Coba kita bayangkan apabila tidak ada OB dikantor

pasti nya dong kotor, ujung-ujung malah bisa sakit, kalau kotor banget malah bisa kena kanker.

Jasa mereka sangat mulia tapi dihargai di level bawah.

Balas

Kebersihan itu sebahagian dari pada iman.

Balas

Jabatan saling melengkapi satu sama lain. Selama itu halal dan bermanfaat untuk diri sendiri serta keluarta, kenapa harus malu. Semua dari bawah, jika Tuhan mengijinkan, kita akan menaiki tangga kehidupan satu demi satu.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger