--> Skip to main content

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Di Subang Tembus Rp. 140 Ribu/Kg

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Di Subang Tembus Rp. 140 Ribu/Kg

Hari ini H-2, Senin (5/7/2016), harga daging sapi dijual pedagang pada harga Rp 140 ribu per kilogram. Mahalnya harga itu dikeluhkan baik pembeli maupun penjual daging sapi di Pasar Purwadadi, Subang, Jawa Barat.

Seperti yang admin Blog Mang Yono ketahui saat membeli daging sapi di pasar Purwadadi, stok komoditi ini di peternak maupun bandar diyakini tersedia cukup. Namun, harga tak juga turun, malahan naik pada saat menjelang puasa Rp. 120 ribu/kg .

Foto : Daging Sapi di pasar Purwadadi, Subang
Foto : Daging Sapi di pasar Purwadadi, Subang

"Kata Pak Presiden, katanya menjelang Lebaran murah, di bawah Rp 70 ribu. Menjelang puasa murah, di bawah Rp 70 ribu. Tapi ternyata mahal yah," keluh Jhaenah, seorang pembeli (mertua admin) di Pasar Purwadadi, Subang.

Bukan hanya pembeli yang mengeluh, pedagang pun demikian.
"Kalau sapi dan daging sapi sih banyak, tapi harganya mahal," jelas seorang penjual daging, di pasar Purwadadi.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo meminta Menteri Pertanian untuk menurunkan harga daging sapi hingga Rp 80 ribu. Presiden juga meminta menteri-menterinya untuk membuat harga-harga turun di saat Ramadan dan Lebaran.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments