--> Skip to main content

Kantor di Luar Ruangan (outdoor office) Kini Menjadi Tren

Kantor di Luar Ruangan (outdoor office) Kini Menjadi Tren. 

Perkembangan teknologi mempengaruhi perubahan pola kerja karyawan setiap tahunnya. Tidak hanya itu, adanya perubahan juga membuat para karyawan menciptakan tren baru di dunia kerja seperti di Negara Amerika Serikat. Saat ini yang sedang tren bekerja di luar kantor.

Mungkin selama ini kita sering mendengar bahasa "ngantor" hanya bisa digambarkan dalam ruangan yang serba tertutup, ternyata saat ini bekerja dapat juga dilakukan di luar ruangan.

Kantor di Luar Ruangan (outdoor office) Kini Menjadi Tren
Ilustrasi: Kantor di Luar Ruangan (outdoor office) Kini Menjadi Tren


Di Negara Amerika Serikat sana telah dibangun sebuah kantor diluar ruangan atau lebih kerennya disebut outdoor office. Yaitu para karyawan bisa duduk mengerjakan tugas-tugas kantor sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Tentunya untuk menunjang pekerjaan
outdoor office, di area itu juga disiapkan berbagai kebutuhan untuk bekerja seperti meja, kursi,listrik hingga internet.  

Diberi nama “Outbox”, proyek ini dirancang oleh mahasiswa jurusan teknologi dari Montgomery College. Desain kantor ini nantinya akan terbuka untuk publik dan dapat dilihat oleh masyarakat luas.

Keberadaan kantor jenis ini nantinya juga diperkirakan akan booming di seantero jagat.    

Banyak desainer mengatakan bahwa bekerja di luar ruangan dapat memunculkan kreativitas, karena bekerja dengan metode seperti ini tidak memaksakan seseorang untuk “terkunci” seperti bekerja di dalam ruangan. Selain itu, lebih baik untuk otak, karena di ruangan terbuka terdapat banyak oksigen ketimbang di dalam ruangan yang didominasi dengan AC.

Mungkin bekerja di luar kantor merupakan ide yang dapat diterapkan di tanah air Indonesia, karena disini cuaca cukup hangat dan orang Indonesia sangat senang dan suka berada di luar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments