--> Skip to main content

Nilai Rapor Anak Tetap Bagus.. Tak terasa anakku Sudah Kelas IX, SMPN 1 Pagaden Barat

Nilai Rapor Anak Tetap Bagus.. Tak terasa anakku Sudah Kelas IX, SMPN 1 Pagaden Barat

Hasil penilaian (evaluasi) orang tua terhadap buku rapor anak akan berbagai ragam. Apapun hasil yang diraih anak, itulah kemampuan maksimal yang dipersembahkan anak kepada orang tua.

Jika hasil belajar anak belum sesuai harapan, itu artinya perlu strategi dan usaha baru untuk tahun pelajaran berikutnya. Orang tua perlu lebih banyak membimbing anak belajar di rumah.

Tak terasa anakku Sudah Kelas IX, SMPN 1 Pagaden Barat..   Foto saat sekolah SDN Gardu Mukti
Tak terasa anakku Sudah Kelas IX, SMPN 1 Pagaden Barat.. 
Foto saat sekolah SDN Gardu Mukti
 
Anak perlu belajar lebih giat lagi. Lebih dari itu mungkin menguasai cara belajar yang baik di sekolah maupun di rumah. Dengan dua strategi ini diharapkan terjadi perubahan yang berarti terhadap prestasi belajar anak.
 
Semua siswa pasti senang dan puas kalau memperoleh nilai bagus dan memuaskan. Ini juga akan membuat orang tua merasa bangga. Ujung-ujungnya, uang saku bisa meningkat dari biasanya.... hahaha. Atau, siswa akan memperoleh hadiah khusus dari orang tua.





Rapot Gugum, SMPN 1 Pagaden Barat
Rapot Gugum, SMPN 1 Pagaden Barat

Namun cukup banyak siswa yang mengalami masalah nilai pada saat penerimaan rapor. Nilai tertera pada buku rapor kurang bagus. Tidak memenuhi kriteria ketuntasan minimal (KKM) mata pelajaran.

Rapot Gugum, SMPN 1 Pagaden Barat.. Naik ke Kelas IX.
Rapot Gugum, SMPN 1 Pagaden Barat.. Naik ke Kelas IX.


Ternyata, nilai rapot anak sulung saya memang bagus dan nggak ada yang di bawah KKM, walau banyak Sakitnya 8 Hari, Tanpa keterangan 2 .... Prinkatnya masuk 4 Besar... Sama seperti bapaknya dulu sering masuk peringkat 4 ... Tapi dari belakang ... Hahaha... Selamat ya kaka naik ke kelas IX di SMPN 1 Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat... Tingkatkan prestasimu... Rajin belajar dan rajin menabung....
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments