logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pohon Ki Tambleg (African Baobab) menjadi icon konservasi Subang.

Sampurasun ... Rampes.

Pohon Ki Tambleg (African Baobab) menjadi icon konservasi Subang.

Saat ini di Subang sudah banyak warga/petani yang tanam bibit Pohon Ki Tambleg, seperti pada poto dibawah ini, yang saya jepret di pinggir danau / situ Cijambe, Kampung Kukulu, Desa Balingbing, Pagaden Barat Kabupaten Subang. Selain di tanam ditempat itu masyarakat Kukulu menanam juga di pinggiran jalan bahkan dihalaman rumah dan kebun. Upaya ini untuk melestarikan, dan bibit Pohon Ki Tambleg punya nilai jual yang tinggi juga loh.

FOTO : Pohon Ki Tambleg (African Baobab) di pinggir danau / situ Cijambe, Kampung Kukulu, balingbing, Pagaden barat, Subang.


Pohon dalam foto diatas adalah Pohon Ki Tambleg (African Baobab/Adansonia digitata), mungkin sobat ada yang baru tau juga tentang pohon ini atau bahkan lebih tau dari saya hehehe. Di Kota Subang, Pohon Ki Tambleg dijadikan ikon konservasi lingkungan.

Banyak masyarakat yang ikut serta membudidayakan ki tambleg. Sehingga upaya menjadikan icon konservasi bisa berhasil....

Bahkan sebelum dilantik jadi wakil bupati Subang bunda Imas Aryumnigsih menanam dulu ki tambleg di depan desa Tambakdahan dan depan rumahnya.

FOTO : Bunda Imas Tanam Ki Tambleg
FOTO : Bunda Imas Tanam Ki Tambleg

FOTO : Bunda Imas Tanam Ki Tambleg di Desa Tambakdahan
FOTO : Bunda Imas Tanam Ki Tambleg di Desa Tambak Dahan, Kab. Subang, 7 Desember 2013.

Baca juga :  


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger