logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Siapkah Anakku Gigin masuk PAUD

Sampurasun ... Rampes

Siapkah Anakku Gigin masuk PAUD 

MANGYONO.com - Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD saat ini menjadi pilihan orang tua untuk memperkenalkan anak dengan lingkungan lain selain rumah.

Anakku Gigin umur 4 tahun, dia mulai masuk sekolah di PAUD tapi dia kurang bersosialisasi, di dalam kelas maunya sama mamahnay terus. Padahal dirumah dia main sendiri sama temen - temennya. Tapi kalo dsekolah kenapa bandel suka lempar - lempar kopiah temennya.

Siapkah Anakku Gigin masuk PAUD
 Siapkah Anakku Gigin masuk PAUD

Baca juga : Kapan Anak Masuk PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini ) ?.


Apa mungkin karena masih baru, prilaku tersebut mungkin karena dia belum dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

Apa mungkin si kecil masih malu dan merasa gak aman. Dulu juga kakaknya gitu. Mungkin juga istriku melakukan pelepasan secara bertahap. Misal minggu pertama ditemani, minggu kedua duduk di pojok kelas aja mamahnya, lalu di luar kelas, sampe akhirnya ditinggal pulang. 


FOTO : Gigin memakai kopiah siap berangkat sekolah PAUD diantar mamahnya.
FOTO : Gigin memakai kopiah siap berangkat sekolah PAUD diantar mamahnya.


Kalo dihitung berdasarkan umur, Bulan Juli 2016 ini Gigin akan berumur 4 tahun 1 bulan. Setelah hunting sana sini, ternyata batasan umur untuk anak TK tuh beda-beda ya. Di beberapa sekolah, untuk masuk TK usia masuk minimal 4 tahun.

Nah menjelang umur 4 tahun, bocahnya kebetulan udah nagih kepengen sekolah. Jadi saya dan mamahnya memutuskan untuk masukin Gigina ke PAUD tahun ini.

Nah dari tahun lalu aku dan mamahnya udah hunting sekolah. Buatku, salah satu syarat penting untuk sekolah Gigin  ini adalah jarak. bukan berarti mutu ngga penting ya. Tapi buatku, rasanya akan cukup stress deh kalo pilih sekolah jauh-jauh ... Kalau ada yang dekat kenapa harus pilih yang jauh... Hehehhe. Apalagi ini anak masih sekolah-sekolahan, jangan sampe Gigin tua di jalan hihihi.... Jadi aku emang hunting sekolah yang deket-deket aja.


PAUD tuh ngga bakal dipamerin di CV. Mendingan uangnya di save/diinvestasikan supaya bisa masuk perguruan tinggi yang oke punya. TK mewah juga gak menjamin anaknya enjoy. Ada cerita seorang temen, anaknya dimasukin ke salah satu TK mewah di Jakarta yang jam belajarnya dari pagi sampe siang menjelang sore. Si anak nggak betah, rewel dan jadi suka ngelawan. Akhirnya sekolahnya di stop terus dimasukkin ke sekolah mungil di komplek perumahan, eh anaknya malah enjoy banget dan ketagihan sekolah. Mungkin karena nggak cape di jalan ya. Karena kalo anak kecil kan belom ngerti banget mana yang mahal dan murah... Anak aku ini sama uang aja takut ... Hahha.
 

Jarak rumah-sekolah bisa banget ditempuh dengan jalan kaki, kira-kira jaraknya cuma 30 meter-an... Haha depan rumah persih.

 FOTO : Gigin siap - siap berangkat sekolah PAUD
 FOTO : Gigin siap - siap berangkat sekolah PAUD

Ruang kelas ngga full AC seperti kebanyakan sekolah sekarang. AC? ngga perlu lah. Kan di rumah udah pakai AC manual dari anyaman bambu ... Hehehe. Jadi biar anak kenal keringat, biar sehat, toh sekolahnya cuma sebentar sekitar 2-3 jam aja.

PAUD Assyafa’ah dan TK Assalam sebagai sekolah islam, semua pengajarnya pakai seragam berjilbab dan murid laki - laiki memakai baju koko serta kopiah sedangkan murid permpuan berjilbab.

Untuk PAUD masuk tiap hari Rabu-Sabtu atau 4
kali dalam seminggu. Untuk TK, masuk tiap hari Senin sampai Sabtu.

Buat yang anaknya lahir setelah bulan Juli boleh kalo mau share mending masukkin sekolah kecepetan atau tunggu umurnya bener-bener cukup...? 




Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger