--> Skip to main content

Tips Menanam Pisang supaya cepat berbuah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Tips Menanam Pisang supaya cepat berbuah

Penanaman pisang banyak dilakukan di sekitar halaman rumah, karena tanaman pisang ini hanya memiliki pohon yang ramping dan tidak memiliki daun yang lebat sehingga cocok bila di tanam di area sekitar rumah. Buah pisang memiliki banyak kandungan vitamin dan banyak manfaat lainnya.

Tips Menanam Pisang supaya cepat berbuah
Tips Menanam Pisang supaya cepat berbuah

 

Biasanya tanaman pisang ini hanya berbuah sekali saja, setelah itu pohon pisang bisa di tebang karena tidak memiliki fungsi lagi. Tetapi walaupun sudah di tebang pohon pisang masih punya anakan di bawahnya, jadi tidak usah khawatir dengan pohon pisang yang sudah di tebang.


Tips penanaman pisang ini sebagai berikut:
i. Jika ingin menanam pisang, hal yang pertama yang harus dilihat adalah lokasi penanamannya. Lokasi penanaman yang paling subur ialah di tanah yang lembab, karena pohon pisang memiliki kandungan air yang banyak.

ii. Tanaman pisang ini tidak boleh mengalami kekeringan.
 
iii. Bibit yang di dapatkan harus berasal dari cara vegetatif. Bibit yang di dapatkan juga bisa di ambil dari anakan tanaman pisang yang baru tumbuh. Bibit ini harus di pilih bibit yang berkualitas baik.

iv. Pengolahan media tanam harus dilakukan dengan cara yang rutin, seperti penggemburan tanah minimal 2 minggu sekali. 

v. Selanjutnya yaitu pembasmian hama dan penyakit, pembasmian ini wajib dilakukan agar tanaman dalam keadaan sehat dan terlindungi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments