--> Skip to main content

Turunkan kadar kolesterol dengan mentimun

Turunkan kadar kolesterol dengan mentimun

MANGYONO.com - Mentimun atau Cucumis sativus L., adalah tanaman yang termasuk suku labu-labuan (Cucurbitaceae). Dilihat dari sejarahnya mentimun berasal dari daerah pegunungan Himalaya, di India Utara. 

Mentimun memiliki banyak varietas tapi pada umumnya mentimun sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Mentimun biasanya dikonsumsi sebagai lalapan, pelengkap menu makanan sehari-hari. 

Turunkan kadar kolesterol dengan mentimun


Tapi mungkin belum banyak yang tahu bahwa mengkonsumsi mentimun juga memiliki manfaat bagi kesehatan, salah satunya yaitu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Bagi Sobat yang memiliki kolesterol tinggi ada baiknya mulai rutin mengkonsumsi mentimun. Di dalam buah mentimun terkandung senyawa sterol yang berkhasiat dalam menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Dengan makan mentimun merupakan salah satu cara ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments