--> Skip to main content

Vidio : Semai biji nangka

Sampurasun ... Rampes.

Vidio : Semai biji nangka 

MANGYONO.com - Biji nangka yang akan saya semai ini berasal dari pohon nangka berbuah pada ketinggian puluhan centimeter saja dari atas tanah. Jumlah biji yang saya semai jumlahnya ada 6 biji.

Pohon nangka pendek yang berbuah lebat ... Kondisi ini tentu menyenangkan pemiliknya, selain terlihat eksotis dan sedap dipandang apalagi ditanam depan rumah, perawatan buah-buah nangka yang pendek tentu menjadi lebih mudah. 

Semai biji nangka
Semai biji nangka

Nah untuk pembibitan buah nangka yang paling sering dilakukan adalah melalui bijinya, pembibitan dilakukan dengan melakukan penyemaian biji nangka dari buah nangka yang sudah tua dan matang. Sebelum melakukan penyemaian, biji nangka harus dibersihkan dari daging nangka yang masih tersisa dan juga lendir-lendir yang terkandung dalam kulit bijinya. 

Sebelum dilakukan penyemaian, biji beton sebaiknya direndam kembali dalam air hangat dan biarkan selama 2 hari di dalam rendaman air. Setelah itu angkat dan tiriskan. 



 
........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...
...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments