--> Skip to main content

Wisata Alam Curug Cina, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Wisata Alam Curug Cina, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat

Curug Cina tepatnya di Desa Curugagung, Kecamatan Sagalaherang. Pemandangan curug ini cukup indah namun ada yang lebih menarik dari itu yaitu pemberian namanya. 

Wisata Alam Curug Cina, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat
Wisata Alam Curug Cina, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat

Dinamakan Curug Cina dikarenakan... Konon pada zaman dahulu kala ada seorang pemburu yang berdarah Tionghoa yang melakukan perburuan dan meninggal di sekitar curug tersebut. Karena Peristiwa tersebutlah yang menyebabkan tempat itu dinamai Curug Cina. 

FOTO 2 : Ceu Hj. Popon Sugri Wisata Alam Curug Cina
 FOTO 2 : Ceu Hj. Popon Sugri Wisata Alam Curug Cina

Curug Cina menyajikan panorama yang indah dengan birunya langit, sejuknya udara, diselingi hamparan sawah yang tertata rapi, kilaunya bebatuan beserta hijaunya pepohonan yang menyelimuti suasana wisata yang berada di sekitar curug tersebut. Ditambah siraman air terjun yang deras, dingin, sejuk dan jernih, akan membuat wisatawan tak tahan lagi ingin segera bermandi ria di bawahnya. Disamping Curug Cina tersebut terdapat juga sumber air panas.


FOTO 3 : Wisata Alam Curug Cina
FOTO 3 : Wisata Alam Curug Cina.. Airnya deras... Jernih
 
Menurut Ceu Hj. Popon Sugri... Dibalik keindahan alam yang disajikan Curug Cina tersebut ada beberapa kendala yang dihadapi ketika berkunjung ke tempat tersebut, yaitu medan yang sulit untuk ditempuh disebabkan akses jalan yang tidak mendukung, diantaranya harus melewati pesawahan dan hutan, jalan setapak, tanjakan, turunan untuk sampai ke Curug Cina tersebut.  

 FOTO 4 : Ceu Hj. Popon Sugri Wisata Alam Curug Cina
 FOTO 4 : Ceu Hj. Popon Sugri Wisata Alam Curug Cina duduk diantara bebatuan sambil merasakan segarnya dari curug Cina


"Akses menuju curug tersebut masih kurang memadai akses yang bisa ditempuh untuk sampai ke curug cina hanyalah berupa jalan setapak, namun ketika sampai disana akan disajikan dengan pemandang curug yang sangat indah yang bisa menghilangkan rasa lelah."

FOTO 5 : Akses menuju Wisata Alam Curug Cina
 FOTO 5 : Akses menuju Wisata Alam Curug Cina


FOTO 6 : Ceu Hj. Popon Sugri menuju Wisata Alam Curug Cina
 FOTO 6 : Ceu Hj. Popon Sugri menuju Wisata Alam Curug Cina


FOTO 7 : Akses menuju Wisata Alam Curug Cina masih kurang memadai

 FOTO 7 : Akses menuju Wisata Alam Curug Cina masih kurang memadai akses yang bisa ditempuh untuk sampai ke curug cina hanyalah berupa jalan setapak


Mungkin kedepannya harus menjadi perhatian bagi dinas/instansi terkait dalam usaha  pengembangan potensi wisata alam yang kurang mendapatkan perhatian.

FOTO 8 : Ceu Hj. Popon Sugri menikmati sejuknya Alam Curug Cina

 FOTO 8 : Ceu Hj. Popon Sugri menikmati sejuknya Alam Curug Cina


Bisa jadi dalam beberapa tahun ke depan, jika mendapatkan perhatian, Curug Cina akan menjadi salah satu objek wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan ... Muda - mudi yang ingin menjadikan spot paling menarik buat selfie dengan background keindahan air terjun dan hijaunya pepohonan.


Foto - foto by Ceu Hj. Popon Sugri
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments