logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

4 Contoh Bisnis Rumahan Yang Bisa Dilakukan Oleh Ibu Rumah Tangga

Sampurasun ... Rampes.

4 Contoh Bisnis Rumahan Yang Bisa Dilakukan Oleh Ibu Rumah Tangga

Siapa bilang ibu rumah tangga nggak bisa menghasilkan uang? Meskipun menyandang gelar ‘ibu rumah tangga’, jika diniati, kaum wanita juga bisa menghasilkan uang loh. Bahkan hasilnya bisa jauh lebih besar dari penghasilan para wanita karir.

4 Contoh Bisnis Rumahan yang Bisa Dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga

Caranya gimana? Caranya adalah dengan membuka usaha sendiri dari rumah.
Emang ada ya usaha yang bisa dijalankan sama ibu rumah tangga dari rumah?
Ada! Berikut beberapa contohnya:

4 Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga
1. Bisnis Laundry Kiloan
Bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah bisnis laundry kiloan.

Untuk bisa menjalankan usaha ini, Anda membutuhkan modal awal berupa mesin cuci, setrika, dan juga niat (modal paling penting). Dan sebagai penambah, Anda sebaiknya juga mengeluarkan modal tambahan berupa plang atau spanduk untuk promosi di depan rumah.
Cukup mudah bukan?

2. Bisnis Konter Pulsa Rumahan

“Mau buka laundry sih, tapi nggak punya mesin cuci, dan nggak suka nyetrika. Kan nyetrika itu capek mas.”

Oke, kalo Anda nggak mau cape – cape nyeterikain pakaiannya orang, Anda bisa coba usaha yang satu ini, yaitu jualan pulsa.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini jumlah pengguna ponsel genggam di Indonesia sangat banyak dan terus mengalami peningkatan. Nah, karena setiap ponsel tersebut membutuhkan pulsa, maka secara otomatis tukang jualan pulsa pasti sangat dibutuhin. Ya nggak?

Disamping potensinya yang cukup menjanjikan, usaha ini juga bisa dijalankan dengan modal yang sangat kecil loh. Ya, di Timi Pulsa misalnya, untuk mulai berjualan pulsa menggunakan server TimiPulsa, Anda hanya perlu menyediakan modal 50 ribu rupiah sebagai modal pembelian saldo awal. Sangat murah bukan? Perlu anda ketahui bahwa Timi Pulsa merupakan
server pulsa Bogor yang sudah berbasis online. Jadi anda yang berada di luar Bogor atau dari Sabang sampai Merauke pun bisa menjadi agen Timi Pulsa. Silahkan kunjungi website-nya di www.timipulsa.com.

3. Bisnis Jasa Penitipan Anak
Masih belum cocok juga? Tenang aja, masih ada bisnis yang lain kok.

Bisnis jasa penitipan anak misalnya. Jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang banyak wanita karir nya, Anda bisa membuka usaha jasa penitipan anak.
Kenapa? Karena jika mereka bekerja, anak mereka pasti akan dititipkan entah itu ke baby sitter, atau ke jasa penitipan anak. Maka dari itu, potensi usaha yang satu ini cukup menjanjikan, terutama di daerah perkotaan.

4. Bisnis Online
Bisnis terakhir yang juga bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga adalah bisnis online.

Perkembangan teknologi jaringan internet saat ini telah mengubah wajah dunia bisnis secara masif. Hampir semua bisnis yang sebelumnya hanya dijalankan di dunia nyata saat ini telah dijalankan di dunia maya.

Dari mulai bisnis media informasi, bisnis jual beli, hingga bisnis jasa, saat ini semuanya sudah dijalankan secara online.

Nah, meskipun cakupan bisnis online sangat luas, khusus untuk ibu rumah tangga, penulis cenderung lebih merekomendasikan beberapa bidang bisnis online saja, seperti blogging, jualan produk – produk fashion secara online, jualan olahan kuliner khas daerah secara online, jualan camilan secara online, menjadi penyedia jasa penulisan artikel online, dll.

Sekedar untuk penyemangat, saat ini sudah ada banyak ibu rumah tangga yang berhasil meraup penghasilan bersih mencapai puluhan juta rupiah hanya dari bisnis online yang mereka jalankan.

Blogger wanita bernama Indri Lidiawati misalnya, setelah malang melintang di dunia per-bloggingan selama bertahun – tahun, ibu rumah tangga asal Malang yang satu ini kabarnya dapat meraup penghasilan bersih mencapai puluhan juta rupiah per bulan. Sangat menarik bukan?

Itulah 4 contoh bisnis rumahan yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga di rumah. Jadi, setelah membaca tulisan ini, apakah Anda sudah menentukan ingin menjalankan bisnis yang mana?


Penulis : Fajar Maulana
Web     : www.timipulsa.com

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger