--> Skip to main content

Agnes Monica

Sampurasun ... 

Agnes Monica

MANGYONO.com - Agnes Monica Muljoto atau lebih dikenal dengan Agnez Mo, adalah seorang penyanyi dan artis berkebangsaan Indonesia. Ia memulai kariernya di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik.

Agnez telah merilis tiga album anak-anak yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era 1990-an. Selain bernyanyi, ia juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak. Saat menginjak usia remaja, Agnez mulai terjun ke dunia seni peran. Penampilannya di sinetron Pernikahan Dini (2001) berhasil melambungkan namanya. Agnez kemudian membintangi sederet sinetron yang menjadikannya artis remaja dengan bayaran termahal saat itu.
Agnes Monica
Agnes Monica

 
Pada tahun 2003, Agnez merilis album dewasa pertamanya yang berjudul "And the Story Goes", yang kembali melejitkan namanya di industri musik Indonesia. Kesuksesannya di tanah air mendorong Agnez memasang target untuk bisa berkarier di kancah Internasional. Pada album keduanya yang dirilis pada tahun 2005,  ia menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin untuk berkolaborasi. Agnez juga terlibat dalam syuting dua serial drama Asia, The Hospital dan Romance In the White House di Taiwan.

Agnez berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2008 dan 2009. Pada album ketiganya, Sacredly Agnezious (2009), ia mulai terlibat sebagai produser dan penulis lagu. Pada tahun 2010, ia diangkat sebagai salah satu juri pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Ia juga menjadi salah satu pemandu acara pada karpet merah pegelaran American Music Awards 2010 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Seiring dengan melesatnya Agnez ke puncak popularitas, penampilan dan gaya berbusananya menjadi tren di kalangan anak muda. Selain sukses secara komersial, Agnez merupakan penyanyi dengan jumlah penghargaan paling banyak di Indonesia. Ia telah memenangkan puluhan trofi, termasuk di antaranya sepuluh Anugerah Musik Indonesia, tujuh Panasonic Awards, dan empat MTV Indonesia Awards. Selain itu, ia telah dipercaya menjadi duta anti narkoba se-Asia serta duta MTV EXIT dalam memberantas perdagangan manusia.

Memasuki tahun 2010, Agnes mendapat kehormatan menjadi juri dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol.[48] Kehadiran Agnes di ajang tersebut sempat diragukan karena usianya yang masih terlalu muda. Agnes berkomentar "Kalau pengalaman, jangan dilihat dari umur.

Nama lahir   :  Agnes Monica Muljoto
Lahir           : Jakarta 1 Juli 1986
Pekerjaan   :  Penyanyi, aktris, penari, presenter, pencipta lagu, perancang busana, model
Tahun aktif   :  1992 - sekarang
Tinggi badan   :   1.60 m
Situs web    :  www.agnezmo.com
 
Nah di di malam puncak HUT SCTV ke-26, 24 Agustus 2016 ada kejutan yang akan ditampilkan Agnes Monica alias Agnez Mo. Dalam acara spesial tersebut, Agnez Mo akan membawakan lagu semasa anak-anaknya. Lagu tersebut berjudul, "Yess".

Konsep yang ditawarkan Agnez dalam acara HUT SCTV ke-26 nanti adalah mempersembahkan lagu terpopuler dari masa ke masa. Karena itu, selain membawakan beberapa lagu andalan miliknya, Agnez Mo juga akan menyanyikan lagu dari band legendaris, Koes Plus juga Slank.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments