logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Anak saya "Gigin" sudah PAUD tapi nakal, bandel di sekolah.

Sampurasun ... Rampes.

Anak saya "Gigin" sudah PAUD tapi bandel di sekolah

MANGYONO.com - Saya punya 2 anak putra, yang pertama usia 14 tahun dan yang kedua usia 4 tahun. Sifat kedua anak ini sangat berbeda, si adik senang sekali merebut apa yang dipunyai kakaknya dan menganggap semua miliknya, boleh dibilang ingin menang sendiri dan semaunya. 

Gigin jika menginginkan sesuatu, dia memukul untuk mendapatkan apa yang dia mau, atau jika tidak suka sesuatu dia membanting. Sedangkan si kakak sering kali mengalah, sampai suatu hari sikaka sedang makan. Eh, nasi nya diguyur air segelas

Anak saya "Gigin" sudah PAUD tapi nakal, bandel di sekolah.
 Anak saya "Gigin" sudah PAUD tapi nakal, bandel di sekolah.


Anak saya "Gigin" sudah masuk sekolah PAUD Assyafa’ah, Dusun Gardu, RT.009, RW.03, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat .... Disekolah Gigin sifatnya egois atau keras kepala seringkali memang membuat temen - temennya gak berani mendekat. Makanya mamahnya selalu nemenin di dalam kelas... dipojokan ... Hehehe.

Anak saya "Gigin" mempunyai sifat nakal atau bandel dan cenderung aktif, usil dan tak takut bahaya. Sa'at di sekolah kopeah temen laki - laki yang duduk dekatnya diambil lalu dilempar ke depan kelas.. Begitu juga dengan  temen perempuan dideketin lalu ditepuk mukannya... dohh.

Sebagai orangtua hal ini sangat kuatir, saya takut itu menjadi tabiatnya kelak. Kalau dirumah... Saat temen - temennya main kerumah. Eh, sandalnya dipipisin atau dilempar jauh - jauh.... Dohh.


Tapi ada rasa bahagia juga... Ternyata anak saya "Gigin" tiap hari nilai ngaji "Iqra" nya P terus. Di PAUD Assyafa’ah Dusun Gardu, RT.009, RW.03 setiap siswa sebelum masuk jam sekolah diwajibkan ngaji... Menghadap Ruang Guru satu persatu.




Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

kalau mang yono bahas anak saya bahas adik mang, adik saya tidak paud tetapi langsung masuk TK, gak bandel sih kalau di sekolah tapi dia tuh bandel nya mas main sama temen nya main nya tuh suka jauh dan gak tahu waktu gtu apalagi sekarang disini lagi musim layangan, jadi susah kalau di suruh mandi sore. maunya maghrib

Balas

Tapi Saya punya sepupu,, waktu kecil bandelnya minta ampun,,, tapi ibunya terus - terusan mendidik dan mengarahkannya,, dan alhamdulilah sekarang jadi anak sholeh,, rajin ibadah, sukan adzan dan bahkan berprestasi... mungkin masa - masa kecil belum terlambat,, bila dibi,bing terus insyallah nantinya akan jadi anak yang tidak bandel.. :D

Balas

Wajar kang ditempat saya juga banyak anak segede agin ini pada nakal nakal, mungkin lagi masa nakal nakalnya jadi susah untuk diaturnya, mungkin peran orang tua sangat dibutuhkan dalam hal ini kang.

Balas

Biasanya anak nakal itu pinter mang, hanya saja mengarahkannya perlu trik khusus agar bisa beralih ke hal yang positif.. itu yang pernah saya baca mang....

Balas

Iya Kang, sifatnya takut kebawa gede aja... padahal dulu anak saya dan saya waktu kecil gak gitu - gitu amat, gak tau kalau istri saya kecilnya jangan - jangan begitu :)

Balas

Iya kang, harus mendidik dengan sabar... jangan bosan - bosan mendidiknya... takut sifatnya kebawa gede

Balas

Iya kang... tapi suka ada rasa was - was takut sifatnya kebawa gede... orang tua khan yang dipikirin yang jelek duluan .... takutnya dan takutnya :)

Balas

iya kang, terimakasih masukannya...


pantesan dulu saya gak pinter saya mah gak nakal sih hahaha

Balas

waduh kasihan nanti anknya pak jd bahan ngblog

Balas

gak apa ini buat kenang - kenangan kelak dia dah besar :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger