--> Skip to main content

Atlet Voli Pantai Berjilbab Asal Mesir Jadi Pusat Perhatian

Sampurasun ... Rampes.

Atlet Voli Pantai Berjilbab Asal Mesir Jadi Pusat Perhatian

MANGYONO.com - Voli pantai putri identik dengan pakaian bikini. Pakaian seperti itulah yang dianggap jadi salah satu daya tarik cabang olahraga Voli pantai putri ini.

Namun itu dulu ... Lain dulu ... lain sekarang. Di arena Olimpiade Rio 2016, ada pemandangan yang menarik dan berbeda. Atlet berjilbab juga ikut tampil berkompetisi. 

Penggunaan jilbab diizinkan setelah adanya keputusan dari Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) menyusul permintaan ketua Federasi Bola Voli Afrika Amr Elmany.

Penggunaan seragam yang lebih fleksibel sudah diizinkan FIVB sebelum Olimpiade Musim Panas London pada 2012. Keputusan ini diberikan agar cabang olahraga ini tidak mematikan budaya negara religius dengan standar seragam bikini.


Seperti yang dilansir dari Associated Press, Baker mengatakan ada 169 negara yang terlibat dalam proses kualifikasi Piala Kontinental untuk Olimpiade Rio 2016 tahun ini. Angka ini merupakan peningkatan dibandingkan dengan jumlah negara di Olimpiade Musim Panas London 2012 yang berjumlah 143 Negara.

Dua atlet Mesir, Nada Meawad dan Doaa Elghobashy, menjadi pusat perhatian di arena voli pantai karena busana mereka yang berbeda dari biasa. Mereka tampil memakai kaus dan celana panjang. Elghobashy bahkan memakai jilbab.

Atlet Voli Pantai Berjilbab Asal Mesir Jadi Pusat Perhatian
 Atlet Voli Pantai Berjilbab Asal Mesir Jadi Pusat Perhatian


Seragam itu dikenakan dua atlet saat melawan Atlet Voli Pantai Jerman, Senin pagi WIB. Pertandingan tersebut pun terlihat kontras karena tim lawan tampil memakai bikini. 

Mesir kalah 21-12, 21-15 dalam laga tersebut, tapi Atlet Mesir tetap mendapat liputan melimpah karena tampil memakai kaus dan celana panjang. Elghobashy bahkan memakai jilbab.


Baca juga :  
Owi Butet Dari Indonesia Raih Medali Emas Di Cabang Bulu Tangkis
Final Bulutangkis T Ahmad / L Natsir ( Indonesia ) lawan H P Soon / G L Ying ( Malaysia )
Riau Ega Agatha kalah di babak 16 RIO DE JANEIRO, Olimpiade 2016  
Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia) Menang Atas Jerman
Luar Biasa!... Arjuna Pemanah Indonesia Kalahkan Juara Dunia
Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan sumbangkan medali perak untuk Indonesia 
Atlet Putri Angkat Besi Sri Wahyuni Agustiani sumbang medali Perak untuk Indonesia
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments