logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara mencegah pentil mangga rontok

Sampurasun ... Rampes.

Cara mencegah pentil mangga rontok

MANGYONO.com - Sobat pasti tau pohon mangga khan?. Bahkan sobat mungkin memiliki pohon Mangga sendiri di rumah?. Jika pohon Mangga Anda tergolong produktif tapi pentilnya sering rontok,  Anda patut waspada.... Dan segera melakukan tindakan ini... Hehehe.

Ada teman saya kasih tau tentang penyebab pentil Mangga rontok .... Katanya sebenarnya tergantung musim. Pada musim hujan penyebabnya adalah cendawan Colletotrichum sp, penyebab penyakit antranoksa. Cendawan itu merusak bunga dan malai. Indikasinya, malai berwarna hitam sementara bunga dan pentil rontok.

Cara mencegah pentil mangga rontok
Cara mencegah pentil mangga rontok


 

Terus temen admin menyarankan untuk mengatasinya dengan cara, semprotkan fungisida berbahan aktif mankozeb, tembaga oksida, propineb, atau klorotalonil dengan dosis sesuai anjuran dikemasan... fungisida tersebut banyak dijual ditoko pertanian. Nah, katanya untuk frekuensi penyemprotan yaitu dilakukan 2 kali seminggu. Penyemprotan mulai sejak terbentuknya bunga hingga menjadi pentil.

Nah, untuk dimusim kemarau seperti sekarang ini temen saya menyarankan ... Untuk mencegahnya, tingkatkan intensitas penyiraman hingga tanah basah untuk meningkatkan air. Karena penyebabnya
pada musim kemarau, intensitas matahari tinggi. Akibatnya suhu udara di sekitar tanaman meningkat. Pohon berusaha mengurangi penguapan dengan membentuk lapisan absisi. Hal itu memicu rontoknya bunga dan pentil.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger