logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Gigin dan Nutrilon Soya 1, 2, 3, 4.

Sampurasun ...

Gigin dan Nutrilon Soya 1, 2, 3, 4.

MANGYONO.com - Sebagaimana kita ketahui bersama, susu formula soya yang berasal dari tepung kedelai merupakan alternatif bagi bayi yang memiliki alergi atau intoleransi terhadap susu formula yang berasal dari susu sapi, selain itu bayi yang memiliki gejala intoleransi laktosa juga dapat mengkonsumsi susu formula soya yang merupakan formula bebas laktosa untuk bayi dan anak yang mengalami alergi terhadap protein susu sapi. 

Gigin dan Nutrilon Soya 2... Untuk umur 6 - 12 Bulan 
Gigin dan Nutrilon Soya 2... Untuk umur 6 - 12 Bulan


Saya juga selama empat tahun menggunakan susu Nutrilon Soya 1, 2, 3, 4. Dari semenjak anak saya yang kecil lahir dengan cara di Cesar dan dirawat diruang NICCU di Rs. Efarina Etaham sekarang berubah jadi RS. SILOAM anak saya itu memiliki alergi terhadap susu berbasis protein sapi memang si dibantu ASI tapi sangat terbatas. Baca Kisah Lahirnya Anak Saya Gigin Gumilar Di RSIA Mutiara Hati Pagaden, Subang

FOTO : Gigin saat umur 1-7 Hari di ruangan NICCU   RS. Efarina Etaham Purwakarta ( Sekarang RS. SILOAM).
 FOTO : Gigin saat umur 1-7 Hari di ruangan NICCU 
RS. Efarina Etaham Purwakarta ( Sekarang RS. SILOAM).


Memang sih Air Susu Ibu (ASI) adalah yang terbaik untuk bayi anda, sehingga memberikan susu formula kepada bayi Anda tidak disarankan sebagai pengganti ASI. Susu formula ini untuk pendamping saja... Karena itu tadi istri saya ASI-nya kurang mencukupi.

Nutrilon soya ini ada beberapa macam atau tahapan... Yaitu :
i. Nutrilon Soya 1 
Adalah susu formula bayi yang diformulasikan untuk bayi usia 0-6 bulan yang mengalami intoleran terhadap laktosa / protein susu sapi atau yang menderita galaktosemia. Dibuat dengan isolat protein kedelai, ditambahkan L-metionin dan L-karnitin, dengan komposisi nutrisi: karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral yang dapat membantu petumbuhan anak. 

TO : Gigin saat umur 8-14 Hari   di ruangan Frimatologi RS. Efarina Etaham Purwakarta   ( Sekarang RS. SILOAM).
 FOTO : Gigin saat umur 8-14 Hari 
di ruangan Frimatologi RS. Efarina Etaham Purwakarta 
( Sekarang RS. SILOAM).


Susu Nutrilon Soya 1 ini diproduksi oleh PT Nutricia Indonesia Sejahtera, dengan lisensi dari N.V. Nutricia - Belanda, sebuah perusahaan farmasi yang berfokus pada pengembangan produk suplemen nutrisi asal Belanda.

Komposisi nutrisi: Karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Zat gizi makro dan mikro dapat membantu petumbuhan anak. Diproduksi oleh: PT Nutricia Indonesia Sejahtera, dengan lisensi dari N.V. Nutricia - Holland.

ii. Nutrilon Soya 2
Nutricia Nutrilon Soya 2 merupakan formula lanjutan dengan isolat protein kedelai (soya) untuk bayi berusia 6-12 bulan.

Penggunaan susu formula sebaiknya hanya digunakan sesuai saran dan petunjuk dokter spesialis anak dan ahli kesehatan gizi anak. Pemberian ASI secara eksklusif bagi bayi sangat dianjurkan di Indonesia sejak lahir sampai dengan bayi berumur 6 bulan dan dapat dilanjutkan dengan pemberian makanan tambahan yang sesuai hingga usia dua tahun.

iii. Nutrilon Soya 3
Susu alternatif untuk bayi berumur 1-3 tahun yang alergi susu sapi dan laktosat

FOTO : Gigin saat umur 2 Tahunan.
FOTO : Gigin saat umur 2 Tahunan.

Nutrilon Soya mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral tanpa penambahan sukrosa maupun laktosa, Nutrilon Soya sangat baik untuk bayi Anda. Zat gizi makro dan mikro dapat membantu pertumbuhan anak. Komposisi dari Nutrilon Soya berupa sirup glukosa padat, maltodekstrin, minyak nabati (mengandung lesitin kedelai), isolat protein kedelai, mineral, Frukto Oligo Sakarida (FOS), vitamin, minyak sel tunggal (AA) dan minyak ikan (DHA).

Diformulasikan dengan kandungan Omega 3&6, AA&DHA, Prebiotik FOS, Kalsium, dan Zat Besi untuk menunjang pertumbuhan bayi
   
iv. Nutrolon Soya 4
Merupakan formula lanjutan yang dibuat dengan isolat protein kedelai, untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi bayi Anda apabila dipakai sesuai dengan anjuran yang diberikan. Nutrilon Soya 4 diformulasikan untuk bayi usia 3 tahun ke atas, dengan indikasi intoleran terhadap laktosa atau protein susu sapi atau yang menderita galaktosemia.

FOTO : Gigin umur 3,5 Tahun
 FOTO : Gigin umur 3,5 Tahun

Dengan komposisi nutrisi berupa karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral tanpa penambahan sukrosa maupun laktosa, Nutrilon Soya sangat baik untuk bayi Anda. Zat gizi makro dan mikro dapat membantu pertumbuhan anak. Komposisi dari Nutrilon Soya berupa sirup glukosa padat, maltodekstrin, minyak nabati (mengandung lesitin kedelai), isolat protein kedelai, mineral, Frukto Oligo Sakarida (FOS), vitamin, minyak sel tunggal (AA) dan minyak ikan (DHA).

#Tulisan ini tidak diikutsertakan lomba atau ajang pencarian bakat... Tulisan ini utuk mengingatkan saya pada anak saya yang dari umur 2 Hari - 4 Tahun selalu menggunakan Susu Nutrilon Soya sebagai susu tambahan ASI, karena dokter menyarankan menggunakan susu ini.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Anak sekarang pada senstif yah mang hihi, dulu saya enggak pernah ngalamin minum susu formula, tapi saya alhamdulillah ngenen sampai umur 4 tahun hehehe..

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger