logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kakus jamban diatas empang atau sungai

Sampurasun ... Rampes.

Kakus jamban diatas empang atau sungai

MANGYONO.com - Pernahkah sobat mencoba kakus empang?. Saya sendiri pernah waktu masih kecil... Sekitar tahun 80-an di kampung saya masih banyak kakus diatas empang atau diatas sungai.... Di sungai berjajar wc umum yang bertengger diatas sungai .. wc-nya tertutup setengah badan .. Seinget saya sambil nangkring diatas kakus empang tersebut kita dapat mencari inspirasi ... Hahah...  Melihat pemandangan sekeliling sungai ..

Saya pikir untuk sobat yang  di tahun 70-an 90-an apalagi dipedesaan terpencil dimana perlengkapan dan peralatan pembuatan wc untuk menunjang fasilitas wc yang baik jarang terjadi.. Ya, pasti satu pilihannya adalah membuat jamban sederhana diatas empang atau kali.. Yang disebut Kakus

Kakus jamban diatas empang atau sungai


Banyak orang - orang dulu beranggapan kalo wc / kakus / jamban cukup untuk dibuat di atas empang agar buangannya untuk makan ikan.. Yang bikin geli ikan tersebut bisa untuk makan lauk sehari - hari tapi banyak yang beranggapan juga kalo ikan yang makan kotoran itu mah gak ngaruh sama selera.. malah lahap ..

Nah, Dalam mengelola tempat pembuangan kotoran manusia yang baik perlu diperhatikan berbagai hal yang dapat mencemari lingkungan sekitar kita sehingga dapat menimbulkan masalah kesehatan, estetika, lingkungan, dan sebagainya.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

dulu ditempat saya masih banyak...sekarang sudah nggak ada :D

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger