--> Skip to main content

KPI mengingatkan SCTV dan Indosiar mengenai program acara berita

Sampurasun ... 

KPI mengingatkan SCTV dan Indosiar mengenai program acara berita 

MANGYONO.com - Dikutip dari webnya KOMISI PENYIARAN INDONESIA "kpi.go.id" KPI mengingatkan SCTV dan Indosiar mengenai program acara berita ... Wakil ketua KPI Pusat Sudjarwanto Rahmat M. Arifin mengingatkan SCTV dan Indosiar mengenai proporsi program acara berita yang ditayangkan kedua stasiun televisi tersebut. Penyebabnya, karena dalam beberapa waktu belakangan ada kecenderungan berkurangnya jumlah spot siar program berita di SCTV dan Indosiar tersebut.


KPI mengingatkan SCTV dan Indosiar 
mengenai program acara berita 

 
Rahmat mengatakan “Jika sebelumnya ada di jam pagi, siang, sore dan malam, kini hanya tayang dua spot sehari, itu pun di jam hantu (tengah malam, red), meskipun produksi program acara berita low cost sekaligus low rating, akan tetapi bentuk konkret pemenuhan kebutuhan informasi untuk masyarakat berwujud dalam program acara berita. Selain itu, program berita (informasi) adalah mandat Undang-Undang Penyiaran yang wajib hadir di layar kaca.

 
Selain itu komisioner KPI Pusat bidang kelembagaan Ubadillah kembali komitmen SCTV dan Indosiar dalam menayangkan Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Menurutnya,  ILM penting untuk menyampaikan pesan-pesan sosial, seperti tentang bahaya narkoba, waspada ancaman terorisme, pentingnya toleransi dan hal-hal yang lain.
 

Kata Ubaidillah.“Kami harap ILM terus tayang dan ditambah lagi tema-tema yang lain, seperti komitmen SCTV dan Indosiar ketika Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) permohonan perpanjangan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) beberapa waktu lalu,”

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments