logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Kulit Pisang Mas untuk Menjernihkan Air dan Minyak Jelantah

Sampurasun ... Rampes.

Manfaat Kulit Pisang Mas untuk Menjernihkan Air dan Minyak Jelantah

MANGYONO.COM - Pisang mas atau emas ... Kalau di daerah saya disebut pisang muli, pisang ini memiliki ukuran kecil dengan diameter sekitar 4 centimeter. Kulit Pisang mas tipis dan warna kulitnya kuning terang. Rasa dagingnya sangat manis dan memiliki aroma khas, dan teksturnya lembut .

Manfaat Kulit Pisang Mas untuk Menjernihkan Air dan Minyak Jelantah
Manfaat Kulit Pisang Mas untuk Menjernihkan Air dan Minyak Jelantah


 

Nah, selain nikmat, ternyata manfaat kulit pisang mas bisa dijadikan untuk penjernih Air dan minyak. Kulit pisang emas merupakan kulit yang paling baik. Caranya, cukup masukkan ke dalam air dan juga minyak yang hendak dijernihkan.

 Makan pisangnya manfaatkan kulitnya
 Makan pisangnya manfaatkan kulitnya

i. Kulit Pisang Mas Untuk Penjernih Air
Siapa beberapa kulit pisang mas. banyaknya tergantung pada ukuran air yang akan kita jernihkan. Setelah itu kulit pisang dimasukkan dalam wadah berlubang atau jaring, kelambu. Setelah itu masukkan wadah ke dalam air yang ingin kita buat jernih.

ii. Kulit Pisang Mas untuk Penjernih Minyak Jelantah
Caranya cukup mudah, kumpulkan kulit pisang mas kemudian tumbuk sampai lumat tetapi tidak perlu tertalu halus. Setelah itu, masukkan kulit pisang mas yang telah ditumbuk tadi ke dalam minyak jelantah. Biarkan hingga 2 jam lamanya. Setelah itu, Anda akan mendapati minyak jelantah Anda lebih jernih dari sebelumnya. Selamat mencoba!

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger