logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Memanfaatkan halaman kosong belakang rumah

Sampurasun ...

Memanfaatkan halaman kosong belakang rumah

MANGYONO.com - Sebenernya lahan belakang rumah saya gak luas kok, cuma saya jejel-jejelin aja dengan tanaman biar muat.... Hehehe. Tanahnya cuma seukuran 30 M2, saya bagi dua. 15 M2 buat tanaman hias sisanya buat sayur-sayuran.

Nah kalo ini, saya lagi mau tanam singkong.... Udah saya potong - potong panjangnya kira - kira 15 - 20 Cm

Batang singkong dipotong - potong kira - kira 15 - 20 Cm
 FOTO : Batang singkong telah dipotong - potong
 
Pas pulang hari minggu kemarin, Kakek saya pas lagi ada batang singkong. Saya ambil 2 batang pohon singkong untuk ditanam di kebun belakang rumah.

Daripada saya ngambil singkong mentah yang sekali makan abis, saya inisiatif ingin menanam singkongnya. Kan kalau udah agak gedhe, daunnya bisa disayur, dibuat lalapan. Jadi sumber vitamin yang bagus dan murah. Daripada beli… Hehehe.

Di bawah ini foto batang singkongnya udah di tanam dan sudah tumbuh tunas dan daun muda. Semoga lekas ada umbinya, bisa panen deh. Ohya, bisa panen dan makan dari kebun sendiri itu rasanya luar biasa lohh.. Puas. 


FOTO : Batang singkongnya udah di tanam dan sudah tumbuh tunas dan daun muda.
 FOTO : Batang singkongnya udah di tanam dan sudah tumbuh tunas dan daun muda.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Wah wah wah ini bapak saya banget nih kang :) tiap ada halaman kosong selalu di tancapin potongan batang ketela dan ketela nya selalu kita cicipi. dan begitu batang nya di potong serta di tancap kembali :) indonesia memang tanah surga ya kang subur banget :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger