logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Petani : Terimakasih Keberadaan TNI di tengah masyarakat Petani

Sampurasun ... Rampes.

Petani : Terimakasih Keberadaan TNI di tengah masyarakat Petani

MANGYONO.com - Keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat Petani, sangat dirasakan manfaatnya.... dari sisi keamanan dan kenyamanan para Petani, mulai dari persoalan pembagian air keareal sawah di kala Tanggul Leuwinangka belum selesai atau masih menggunakan tanggul sementara yang dibangun masyarakat Petani dan TNI, pengendalian hama dan penyakait tanaman.

Terimakasih Keberadaan TNI di tengah masyarakat Petani
Terimakasih Keberadaan TNI di tengah masyarakat Petani. Foto dapet nyomot dari medsosnya Dandim 0605 Subang ( Bravo ).

 

Dulu waktu awal - awal jebol tanggul Leuwinangka sebelum TNI turun mendampingi Petani, para Petani sering berebutan air, bahkan tidak jarang terjadi konflik / perkelahian antar Petani gegara berebut air. Karena bagi petani pasokan air untuk pertanian begitu penting.

Namun dengan adanya TNI yang mendampingi petani persoalan Bendung Leuwinangka di kampung Werasari, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang yang jebol untuk sementara bisa diselesaikan dengan membuat tanggul sementara yang digarap langsung secara gotong royong bersama BBWS, petani dengan TNI.

Bahkan .... Komandan Distrik Militer (Dandim) 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardi memimpin langsung kegiatan sosial tersebut di Bendungan Leuwinangka.


TNI hadir di pembuatan tanggul sementara Bendungan Leuwinangka
TNI hadir di pembuatan tanggul sementara Bendungan Leuwinangka. Foto dapet nyomot dari medsosnya Koordiantor Petani Pagaden Barat H. Ade Mulyana.

Dandim 0605 Subang Letkol Inf. Budi Mawardi turun ke lapangan. Dengan mengerahkan personil TNI untuk bergotong royong bersama warga petani dan setelah tanggul sementara selesai melakukan pembagian jadwal pengairan ke sawah - sawah warga petani.



Bergotong royong pembuatan tanggul sementara Bendungan Leuwinangka
Bergotong royong pembuatan tanggul sementara Bendungan Leuwinangka.
Foto dapet nyomot dari medsosnya Koordiantor Petani Pagaden Barat H. Ade Mulyana.

Saya sebagai petani Pagaden Barat mengucapkan terimakasih atas keterlibatan unsur TNI di bidang pertanian yang sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Di sejumlah kecamatan, TNI diturunkan ke sawah untuk membuat saluran air ke areal pertanian. Bahkan, TNI kerap dilibatkan bersama warga Petani saat aksi kropyokan tikus, pembasmian hama tanaman padi yang mengganggu padi warga Petani. Semoga saja dengan kegiatan ini tercapai program swasembada pangan.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger