logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bibit Cabe Rawit (Capsicum frutescens) Umur Dua Minggu

Sampurasun ...

Bibit Cabe rawit (Capsicum frutescens) umur dua minggu

MANGYONO.com - Cabe rawit (Capsicum frutescens) merupakan tanaman dari benua Amerika. Tanaman ini cocok dikembangkan di daerah tropisatau di Indonesia ini.

Cabe rawit yang dibudidayakan di Indonesia sangat beragam. Secara umum, masyarakat mengenal cabe rawit putih dan cabe rawit hijau. Nah, yang admin semai sekarang ini merupakan cabe rawit hijau yang bibitnya didapat dari biji tua tanaman cabe admin yang ditanam dikebun belakang rumah. Benih cabe rawit bisa didapatkan dari hasil panen sebelumnya. Gunakan buah dari hasil panen ke-4, ke-5 atau ke-6. Kenapa?... Karena buah yang dihasilkan pada periode panen ini biasanya memiliki biji yang optimal.


FOTO 1 : Bibit Cabe Rawit (Capsicum frutescens) Umur Dua Minggu
FOTO 1 : Bibit Cabe Rawit (Capsicum frutescens) 
Umur Dua Minggu

Kenapa admin tanam cabe rawit?. Ya, karena budidaya cabe rawit relatif lebih rendah resikonya dibanding cabe besar. Tanaman ini lebih tahan serangan hama, meskipun hama yang menyerang cabe besar bisa juga menyerang cabe rawit.... Hehe.

FOTO 2 : Bibit Cabe Rawit (Capsicum frutescens) Umur Dua Minggu
FOTO 2 : Bibit Cabe Rawit (Capsicum frutescens) 
Umur Dua Minggu

 
Benih akan tumbuh menjadi bibit cabe rawit maksimal setelah dua minggu. Tapi biasanya pada hari ke-7 bibit cabe rawit sudah mulai tumbuh. Seperti pada foto diatas, itu bibit cabe rawit admin umurnya baru 2 minggu... Sudah memiliki 2 daun.... Nanti kalau umur bibit cabe rawit sudah 1 atau 1,5 bulan atau bibit cabe rawitnya setelah berdaun 4-6 helai akan admin pindahkan ke lahan terbuka atau kebun belakang rumah admin

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

cabe rawit yang harganya sring banget fluktuasi emang wajib dibudidayakan deh mang

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger