logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menanam Cabe Rawit di Pekarangan Rumah

Sampurasun ...

Cara Menanam Cabe Rawit di Pekarangan Rumah

MANGYONO.com - Taanaman cabe rawit memerlukan tanah yang gembur untuk tumbuh baik. Tanah yang digunakan harus memiliki porositas yang baik. Usahakan untuk mencangkul lahan sedalam 30 cm, hal ini dilakukan lakukan agar perakaran tanaman cabe tidak terganggu dengan kepadatan tanah.

Cara Menanam Cabe Rawit di Pekarangan Rumah
 Cara Menanam Cabe Rawit di Pekarangan Rumah


Buat lubang tanam sedalam 10 cm dengan jarak 50-60 cm. Sebaiknya Pembuatan lubang dibuat zig-zag alias tidak sejajar. Nah, tujuannya untuk meningkatkan penetrasi sinar matahari dan sirkulasi udara.
 


Pindahkan bibit cabai rawit dari penyemaian kedalam lubang tanam, timbun lubang tanam dan padatkan dengan tangan. Kemudian siram dengan air untuk merapatkan celah tanah timbunan, merapatkan celah ke akar dan menjaga kelembabannya. Pemindahan bibit hendaknya dilakukan pada pagi atau sore hari. Upayakan penanaman dalam satu hamparan bisa selesai dalam sehari.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger