logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara menanam pisang supaya tumbuh subur dan cepat berbuah

Sampurasun ...

Cara menanam pisang supaya tumbuh subur dan cepat berbuah

MANGYONO.com - Penanaman pisang banyak dilakukan di sekitar halaman rumah, seperti yang saya lakukan di belakang rumah, karena tanaman pisang ini hanya memiliki pohon yang ramping dan tidak memiliki daun yang lebat sehingga cocok bila di tanam di area sekitar rumah.... Asal jangan terlalu dekat aja yah... hehehe.

Biasanya, penanaman pisang ini tidak mengeluarkan biaya yang banyak.... Tinggal gali lubang dirikan anakan pisang dan timbun kembali.... Hanya saja, pada saat penanamannya harus di perhatikan dengan baik, agar tanaman dapat tumbuh dengan subur dan berbuah dengan sempurna.

Bibit yang di dapatkan biasanya saya dapatkan dari anakan tanaman pisang atau cara vegetatif. Bibit pisang harus di pilih bibit yang berkualitas baik.... Agar buahnya pun baik...

Pengolahan media tanam harus dilakukan dengan cara yang rutin, seperti penggemburan tanah,penggemburan tanah harus dilakukan dengan rutin setidaknya 2 minggu sekali. Selanjutnya yaitu pembasmian hama dan penyakit, pembasmian ini wajib dilakukan agar tanaman dalam keadaan sehat dan terlindungi.

Nah berikut vidio tanaman pisang saya yang ditanam di kebun belakang rumah

Cara menanam pisang supaya tumbuh subur dan cepat berbuah
  Cara menanam pisang supaya tumbuh subur dan cepat berbuah

 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Kayaknya kakek saya sudah menerapak cara di atas deh makanya pohon pisangnya sudah tumbuh subur dan cepat pula berbuahnya. Btw kenapa ya pohon pisang tuh berbuahnya hanya 1 kali saja ?

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger