logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara pemeliharaan tanaman bunga asoka supaya berbunga terus

Sampurasun ...

Cara pemeliharaan tanaman bunga asoka supaya berbunga terus

MANGYONO.com - Asoka yang memiliki nama ilmiah Sarca Indica merupakan tanaman dari family Caesalpiniaceae.

Bunga asoka merupakan salah satu tanaman suci di India. Bunga asoka memiliki warna bunga yang beragam seperti warna merah, oranye dan kuning. 

Biasanya bunga Asoka dijadikan tanaman hias karena daunnya dapat dibentuk dan bunganya sangat indah. Meskipun bunganya berukuran kecil-kecil, warnanya yang cerah bervariasi.

Cara pemeliharaan tanaman bunga asoka supaya berbunga terus
 Cara pemeliharaan tanaman bunga asoka 
supaya berbunga terus


Menanam bunga soka sebenarnya cukup mudah. Bunga soka yang memiliki batang kayu yang lumayan keras memungkinkannya untuk diperbanyak dengan teknik stek atau cangkok dalam pembibitannya. Selain itu, menanam bunga asoka juga dapat dimanfaatkan sebagai pagar hidup.

Nah berikut ini cara pemeliharaan tanaman bunga asoka supaya berbunga terus
i. Melakukan penyiraman
Penyiraman perlu dilakukan untuk membuat tanaman bunga asoka tetap segar dan membantu tanaman ini untuk melakukan proses fotosintesis. Ketika menyiram, gunakan air bersih yang tidak terkontaminasi zat kimia apapun agar asoka dapat tumbuh secara sehat. Menyiram soka cukup dilakukan satu kali dalam sehari. Untuk waktunya, anda dapat memilih pagi atau sore hari. Dua waktu ini adalah waktu yang baik untuk menyiram tanaman. Jangan melakukan penyiraman di siang hari atau tengah hari.

ii. Pemupukan
Pemberian pupuk bertujuan untuk penyuburan tanaman bunga soka, merangsang pucuk untuk tumbuh, merangsang tumbuhnya kuntum - kuntum bunga

iii. Pemangkasan
Seperti tanaman hias dengan batang kayu lainnya, asoka membutuhkan pemangkasan pada batang-batangnya. Waktu yang baik untuk memangkas batang-batang asoka adalah pada saat soka baru saja disiram dan diberi pupuk. dan pada saat tanaman soka tidak berbunga.

iv. Lakukan penyiangan
Sesekali, bunga asoka juga membutuhkan penyiangan untuk menghilangkan rumput-rumput liar yang tumbuh disekeliling tanaman.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger