logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Karena Google Indonesia Gak bayar Pajak. Google akan diblokir di Indonesia... Nasib Blogger, Youtuber gimana?

Sampurasun...

Karena Google Indonesia Gak bayar Pajak. Google akan diblokir di Indonesia... Nasib Blogger, Youtuber gimana?

MANGYONO.com - Google Indonesia dikabarkan menolak pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Ditjen Pajak. Terus, apakah Google akan diblokir di Indonesia?

Meskipun Google salah, namun pemerintah sebaiknya tak langsung memblokirnya. Karena.... Google merupakan mesin penelusuran yang dipakai oleh banyak orang di Indonesia. Dipakai, siswa - siswi untuk mengerjakan soal, dipakai petani, pedagang dan lain sebagainnya... Kalau dilakukan pemblokiran bakal membuat banyak orang yang nelongso, dan kerepotan terutama yang hidup dari dunia internet, terkena imbasnya.

Surat PIN dari Google Adsense.

 

Dengan adanya Google banyak orang yang mendapatkan penghasilan dengan cara mengunggah konten video ke YouTube dan memasanginya dengan iklan Google Adsense. Dan YouTube sendiri merupakan platform milik Google. Selain itu banyak juga Blogger yang gulung tikar Karena tulisannya gak dipasangi iklan Google dan gak menghasilkan, enggan menulis termasuk saya ... Hehehe dan blogger pun termasuk platform milik Google.

 
“(Kalau diblokir) ya pasti gak bisa pake Gmail, googling, dan nonton YouTube. ngeblog. Tentu tetap harus dicarikan solusi jalan keluarnya yang terbaik dan tak merugikan masyarakat.

Tapi, pemerintah pun mesti tegas terhadap masalah perpajakan ini. Tindak pemblokiran bisa saja diambil setelah dilakukan berbagai upaya lain dan ternyata tidak berhasil.

Alasan Google Indonesia dikabarkan menolak diperiksa oleh Ditjen Pajak. Google Indonesia tidak membayar pajak, salah satunya karena belum menjadi badan usaha tetap (BUT). Keberadaan Google di Indonesia hanya sebagai kantor perwakilan saja, sehingga transaksi bisnis yang terjadi di Tanah Air tidak berpengaruh ke pendapatan negara.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

Berarti ada imbasnya juga ya Kang..ckckckck.

Balas

Pasti ada lah bang... kita gak bisa akses Bloger

Balas

Ari wordpress produk google lain

Balas

Lain atuh... tapi iklana sok make Google Adsense oge :)

Balas

bukannya android juga milik google, mang? apa ikut termbas juga ya?

Balas

andoid juga kan diganti androindo pake kaleng susu yang dipasang benang :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger