--> Skip to main content

Karena Google Indonesia Gak bayar Pajak. Google akan diblokir di Indonesia... Nasib Blogger, Youtuber gimana?

Sampurasun...

Karena Google Indonesia Gak bayar Pajak. Google akan diblokir di Indonesia... Nasib Blogger, Youtuber gimana?

MANGYONO.com - Google Indonesia dikabarkan menolak pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Ditjen Pajak. Terus, apakah Google akan diblokir di Indonesia?

Meskipun Google salah, namun pemerintah sebaiknya tak langsung memblokirnya. Karena.... Google merupakan mesin penelusuran yang dipakai oleh banyak orang di Indonesia. Dipakai, siswa - siswi untuk mengerjakan soal, dipakai petani, pedagang dan lain sebagainnya... Kalau dilakukan pemblokiran bakal membuat banyak orang yang nelongso, dan kerepotan terutama yang hidup dari dunia internet, terkena imbasnya.

Surat PIN dari Google Adsense.

 

Dengan adanya Google banyak orang yang mendapatkan penghasilan dengan cara mengunggah konten video ke YouTube dan memasanginya dengan iklan Google Adsense. Dan YouTube sendiri merupakan platform milik Google. Selain itu banyak juga Blogger yang gulung tikar Karena tulisannya gak dipasangi iklan Google dan gak menghasilkan, enggan menulis termasuk saya ... Hehehe dan blogger pun termasuk platform milik Google.

 
“(Kalau diblokir) ya pasti gak bisa pake Gmail, googling, dan nonton YouTube. ngeblog. Tentu tetap harus dicarikan solusi jalan keluarnya yang terbaik dan tak merugikan masyarakat.

Tapi, pemerintah pun mesti tegas terhadap masalah perpajakan ini. Tindak pemblokiran bisa saja diambil setelah dilakukan berbagai upaya lain dan ternyata tidak berhasil.

Alasan Google Indonesia dikabarkan menolak diperiksa oleh Ditjen Pajak. Google Indonesia tidak membayar pajak, salah satunya karena belum menjadi badan usaha tetap (BUT). Keberadaan Google di Indonesia hanya sebagai kantor perwakilan saja, sehingga transaksi bisnis yang terjadi di Tanah Air tidak berpengaruh ke pendapatan negara.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments