logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Menanam Terong Secara Organik Sekarang Mulai Diminati Para Petani

Sampurasun ...

Menanam Terong Organik Sekarang Mulai Diminati Para Petani

MANGYONO.com - Orang Indonesia pasti tidak asing lagi dengan nama terong. Terong merupakan tanaman holtikultur atau tanaman sayur yang banyak dibudidaya oleh masyarakat petani. Ada banyak ragam dan jenis terong yang dibudidaya serta ditanam masyarakat Indonesia seperti terong lalap, terong kopek, terong gelatik, terong bogor, terong medan hingga terong impor seperti terong thailand, terong jepang, dan lainnya.

Terong Secara Organik Sekarang Mulai Diminati Para Petani
Terong Secara Organik Sekarang Mulai Diminati Para Petani


Buah terong mempunyai bentuk buah, corak warna kulit buah yang beragam dan sesuai dengan varietas atau jenisnya masing-masing, sehingga ada yang memiliki kulit buah berwarna ungu, putih, hijau, hingga kuning. Bentuk buah terong juga ada yang bulat penuh terutama pada jenis terong lalap kecil, ada juga terong berbentuk lonjong besar hingga lonjong dengan bagian ujung buahnya lancip.

Penanaman tanaman secara organik saat ini mulai diminati di kalangan petani dunia, alasannya karena dengan pertanian organik akan meminimalisir adanya pencemaran zat-zat beracun yang berasal dari penggunaan pupuk kimia, pestisida yang berbahaya serta mampu berakumulasi dengan buah dan produk pertanian. Jika buah maupun tanaman sayur tercemari oleh bahan kimia berbahaya tersebut, maka akan merugikan organ tubuh manusia dan dapat memicu munculnya berbagai macam penyakit, termasuk kanker.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

alhamdulilah kalau begitu mang karena terong ini juga sayuran yang memiliki manfaat jadi harus di tanam untuk bahan apalah misalnya di tumis :-)

Balas

Cocok nih, bagi masih punya lahan kosong...
Orang rumah tak suruh baca, siapa tau tertarik... hehe :D

Balas

oh ini toh pohon terong baru tau saya hehe, tapi sering lihat...
biasanya 1 pohon bisa menghasilkan berapa terong ya mang ?

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger