logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Warga Subang dihebohkan dengan munculnya bunga Bangkai

Sampurasun ...

Warga Subang dihebohkan dengan munculnya bunga Bangkai

MANGYONO.com - WARGA Kabupaten Subang dihebohkan dengan penemuan bunga bangkai, kali ini terdapat di kampung Cilekor 2, Desa Kadawung, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang. Warga Subang bunga bangkai atau dikenal warga disebut bunga suweg bahkan ada di dua daerah di Kabupaten Subang. Yaitu di Desa Siluman dan Cilekong.

Warga Subang dihebohkan dengan munculnya bunga Bangkai
 Warga Subang dihebohkan dengan munculnya bunga Bangkai


Salah seorang warga, Mansur, penemuan bunga bangkai di tempat tinggalnya berawal dari sang kuncen alias penunggu tanah mang Abdul Aziz miliknya H. Salam yang mencium bau busuk. Kemudian karena penasaran yang bersangkutan melihatnya dan ternyata sumbernya berasal dari bunga.

 Mang Mansur warga Subang dan Bunga bangkai
Mang Mansur warga Subang dan Bunga Bangkai


“Sekarang akibat penemuan bunga itu menjadi buah bibir di masyarakat. Dan saat ini banyak warga yang mengabadikan dengan menggunakan ponsel berfoto di depan bunga bangkai tersebut, bahkan sang kuncen pun ikutan berphoto didekat bunga bangkai” ujarnya.

 Sang kuncen Abdul Aziz dan Bunga Bangkai
 Sang kuncen Abdul Aziz dan Bunga Bangkai


Bunga bangkai atau suweg awalnya ditemukan di daerah tropis dari Afrika sampai ke pulau-pulau Pasifik, lalu menyebar ke daerah beriklim sedang seperti Cina dan Jepang. Jenis A Muelleri Blume, awalnya ditemukan di Kepulauan Andaman India, menyebar ke arah timur melalui Myanmar masuk ke Thailand dan ke Indonesia.

Tanaman ini tumbuh di mana saja seperti di pinggir hutan jati, di bawah rumpun bambu, di tepi-tepi sungai, di semak belukar dan di tempat-tempat di bawah naungan yang beranekaragam. Suweg dapat tumbuh baik pada tanah bertekstur ringan yaitu pada kondisi liat berpasir, strukturnya gembur, dan kaya unsur hara, di samping itu juga memiliki pengairan baik, kandungan humus yang tinggi, dan memiliki pH tanah 6-7,5. 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Wah pertanda keberuntungan tu,
Dibuatkan pagar, sediakan kotak amal dan area parkir.
Dijamin cepat kaya.

Balas

hahha iya mas, biar banyak yang nyumbang ya... yang mau foto masukin uang dulu :)

Balas

Kakarak terang di subang aya bunga bangkai

Balas

Wahhh.. ada destinasi wisata bru tu om dsna..

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger