logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bedanya Pacaran Zaman dulu (Prainternet) Dengan Zaman Sekarang (Pascainternet)

Sampurasun ...

Bedanya Pacaran Zaman dulu (Prainternet) Dengan Zaman Sekarang (Pascainternet)

MANGYONO.com - Jaman sekarang ini ... Jamannya pascainternet banyak orang yang nunduk-nunduk megangin hape. Senyum-senyum, kadang ketawa, kadang nangis sambil megangin hape.

Nah, ngomongin zaman dulu dan zaman sekarang.. Zaman dulu atau zaman prainternet, berkenalan dengan orang baru itu perlu perjuangan yang super exstra. Karena cara buat kenalan dengan orang baru itu dengan cara nyamperin, lalu memperkenalkan diri. Kalo dia menanggapi, bisa lanjut ngobrol. Kalo dia jutek langsung balik badan aja... 😆😆😆.

Sedangkan di zaman sekarang atau zamannya pascainternet, mau kenalan sama orang baru mah gampang. Tinggal kirim pesan via media sosial facebook, twitter, google plus atau aplikasi chat, sms, BBM juga bisa. Kalo dia nanggepin ya syukur, kalo dia cuek bebek ya udah. Cari lagi aja ... Iya, sesimpel itu ya.

Zaman dulu itu kita bisa menebak sifat orang dari penampilannya atau kesehari - hariannya. Sedangkan di zaman internet sekarang ini, kita bisa menebak sifat orang dari isi status yang di updatenya.... Akhirnya di jaman sekarang ini orang - orang berlomba-lomba menciptakan pencitraan diri yang mereka mau dengan status, fotonya. Bagi orang yang ingin keliatan pinter, sering update status tentang rumus-rumus matematika. Yang pengin keliatan fashionable, sering upload foto-foto dengan pakaian yang trendy dan dandanan yang wah. Yang ingin keliatan perkasa, sering upload foto adu kepala sama tembok ...😆😆😆.

Karena orang bisa menjadikan apapun di internet, tapi banyak juga yang akhirnya terjebak oleh apapun (status) yang diupdate di internet. Terutama pencitraan yang jauh berbeda atau 180 derajat dibanding aslinya di dunia nyata.

Di zaman sekarang ini, komunikasi memang semudah membalikan telapak tangan. Mau ngomong sama orang, tinggal kirim pesan via chat, telpon, BBM, SMS atau kirim email. 

Misal suami istri sedang ngambek, zaman sekarang ini cukup kirim BBM bertuliskan permintaan maaf dengan emoji paling memelas yang jumlah lebih dari sepuluh emoji, dijamin dah hatinya bisa luluh...😍😍😍... Padahal yang lagi marahan ini duduknya berdekatan ngobrolnya pakai BBM, Chat, Pesbukan ... 💬💬💬. Seperti foto dibawah ini... Tapi yang di foto bawah gak sedang marahan loh ... 😀😀😀

Jaman sekarang itu duduk deket aja ngobrolnya pakai BBM, Chat, Pesbukan
 Jaman sekarang itu duduk deket aja ngobrolnya pakai BBM, Chat, Pesbukan ... 😀😀😀. Foto Teh Mellmell dan Kang Regga jepretan Mang Aboey BM.

Tapi zaman dulu itu semua masih manual. Buat minta maaf, kita harus bener-bener usaha buat nemuin orang yang mau kita mintain maaf. Harus datangi rumahnya, kudu ngetok rumahnya, itu juga kalau dibukain pintu kalau gak dibukain pintunya ya besoknya harus diulang lagi.... Sampai sidia menerima dan memaafkan. 

Zaman dulu tuh kalo mau ngedeketin cewek, cowok harus rajin ngajak ketemu, rajin ngajak ngobrol, rajin bawain bunga, rajin ngajak jalan. Iya, segala perhatian ditunjukin kepada gebetannya dengan nyata. Sedangkan zaman sekarang, untuk terlihat perhatian, cowok-cowok tinggal like status difesbuknya atau kirim chat, "Lagi apa say? Udah makan apa belum? Jangan lupa makan, cuci tangan cuci kaki gosok gigi dan tidur...💬💬💬

Zaman dulu itu, mau ngedeketin banyak cewek secara barengan, bakal susah. Soalnya bila ngajak ketemuan... pasti yang satu, dua, dan tiga tau 👭👭👭 .... 😈😈😈 

Memang betul :
  • Internet sudah dengan mudah menyatukan manusia dengan manusia lain yang awalnya asing. 
  • Internet juga sudah membuat manusia berkomunikasi dengan sangat mudah. 
  • Internet sudah menghemat banyak waktu untuk berkomunikasi.

Misalnya... Selingkuh di zaman internet sangatlah mudah, tinggal chat sana-sini, like - like status pesbuknya.... 😆😆😆


 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Saya lulusan matematika ga prnh pasang status matematika mang, kcuali 'gaes tugas dosen A cepetan share ya disini, besok dikumpulin' dannnnn dibaca dosennya gara2 ada di list fb 😆

Betul mang, selingkuhan via internet jg nyeremin udah. Akibatnya fatal bgt deh 🙁

Balas

Berarti Mbak Prisca bagus gak suka nonjolin diri :)

Iya mbak, selingkuh di internet bikin serem... baru terjadi kemarin tetangga saya suami istri bubaran gegara fesbukan

Balas

Waduh kok bubaran gara2 fesbuk kok serem 😑

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger