--> Skip to main content

Cara Supaya Tanaman Pepaya Berbunga Betina (Berbuah)

Sampurasun .... 

Cara Supaya Tanaman Pepaya Berbunga Betina (Berbuah)

MANGYONO.comBaru sekarang ini semua tanaman pepaya saya yang ditanam berjumlah sekitar 20 batang lebih yang saya tanam di kebun belakang rumah berbunga betina dan bisa berbuah setelah menerapkan tips dan trik cara ini. Dari dulu saya sering menanam pepaya di belakang rumah tapi saya sangat kecewa ketika melihat bunga pepaya yang saya tanam semuanya berbunga jantan (pepaya gandul). Baca Menanam pepaya selalu gagal berbuah .. !!

Nah berikut ini foto tanaman pepaya saya yang berbunga betina dan foto tanaman pepaya saya yang dulu yang berbunga jantan alias pepaya gandul.

Pepaya Berbunga Betina
 Pepaya Berbunga Betina 


Di bawah ini adalah foto tanaman pepaya saya yang dulu yang selalu berbunga jantan... Bunga jantan / pepaya gandul tidak akan menghasilkan buah, meskipun ada yang menjadi buah tetapi buahnya kecil dan sangat langka, biasanya jadi bunga doang. Akhirnya semua pohon pepaya gandul saya tebang dan pucuk serta bunganya di konsumsi menjadi lalapan, dioseng/ditumis. Baca Cara menghilangkan rasa pahit pada daun atau bunga pepaya.


Pepaya Berbunga Jantan / Pepaya Gandul 
Pepaya Berbunga Jantan / Pepaya Gandul
 

Kejadian pohon pepaya berbunga jantan / pepaya gandul tidak terjadi lagi sekarang, karena saya sudah tahu trik yang saya dapatkan dari Nenek. Nenek adalah seorang petani, dia mengatakan jika mau menanam papaya agar bunga yang dihasilkan betina ada caranya.
Penasaran ya? Berikut ini postingan Agar Tanaman Pepaya Berbunga Betina (Berbuah)


i. Setelah menanam pepaya dan batang bagian bawah pepayanya berdiameter sekitar 2-3 cm atau sekitar jempol kaki dan tanaman papaya belum berbunga

Siapkan pisau yang tajam dan bersih lalu tusukkan ujung pisau pada batang pepaya di bagian pangkal dekat dengan tanah dengan dua kali tusukkan tembus bersilang. Lihat foto di bawah ini :

Tusuk batang pepaya dari arah depan tembus ke bagian belakang batang
Tusuk batang pepaya dari arah depan tembus ke bagian belakang batang

 

Tusuk batang pepaya dari arah samping kanan tembus kebagian samping kiri batang
 Tusuk batang pepaya dari arah samping kanan tembus kebagian samping kiri batang


Nah itulah cara/tips supaya pohon papaya yang kita tanam berbunga betina. Setelah cara ini saya praktekan, semua pohon pepaya yang saya tanam tidak ada lagi yang berbunga jantan/pepaya gandul. Nanti vidionya saya buat juga ya ... 😀😀😀😀
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments