logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Google Doodle Rayakan Hari Lahir Suyadi (Pak Raden ) ke 84 - 2016

Sampurasun ...

Google Doodle Rayakan Hari Lahir Suyadi (Pak Raden ) ke 84 - 2016

MANGYONO.com - Goole kembali memberikan apresiasi pada tokoh di Indonesia lewat Google Doodle hari ini Senin, 28 November 2016 yang memperingati hari lahir Suyadi ke 84. Mungkin ada yang kurang tahu siapakah Suyadi yang gambarnya dipajang di halaman utama mesin pencari tersebut.


Bagi Anak-anak yang lahir di tahun 1980-1990-an pasti tak asing dengan film seri televisi Indonesia, Si Unyil. Ya, Si Unyil adalah boneka bertangan pendek yang seolah-olah bergerak saat bicara.

Si Unyil merupakan karya dari Suyadi yang telah melegenda. atau yang karib dengan nama panggilan Pak Raden. Pria kelahiran 28 November 1932 sebagai sosok yang begitu akrab dengan dunia anak-anak, Pak Raden tentu punya kesan di hati banyak orang Indonesia.

Namun, dalam Google Doodle, Suyadi tak kelihatan seperti Pak Raden yang punya kumis dan alis tebal dengan blankon dan baju beskap khas Jawa. Ia tampak lebih muda dan mengenakan kemeja.

Dalam laman muka Google itu, Suyadi tampak berada di sebuah cermin yang juga menandakan huruf O pada Google. Dikelilingi oleh beberapa karakter ciptaannya, salah satunya adalah Si Unyil. Dalam kaca tersebut, Suyadi terlihat tersenyum.
Google Doodle Rayakan Hari Lahir Suyadi (Pak Raden ) ke 84 - 2016


Menurut berbagai sumber, Suyadi adalah lulusan seni rupa Institut Teknologi Bandung. Tak berpuas diri dengan dunianya, ia kemudian meneruskan belajar animasi ke Prancis hingga 1963.


Pak Raden meninggal di usia 83 tahun, yakni tanggal 30 Oktober 2016. Pria yang jago menggambar ini meninggal dunia di RS Pelni lantaran sakit infeksi paru-paru yang dideritanya. Baca


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger