logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kangen Acara Wayang Golek

Sampurasun ...

Kangen Acara Wayang Golek

MANGYONO.com - Dulu dikampung saya di Kampung Gardu, desa Bendungan, Pagaden Barat, Subang, Jabar setiap orang yang mengadakan acara "hajatan" Resepsi, biasanya acara hiburannya kesenian wayang golek, kalau soal nonton acara yang satu ini saya bisa kuat nonton hingga dini hari atau bahkan pagi jam 4 sampai berakhirnya acara wayang golek, sebelum adzan Subuh berkumandang. Tapi sekarang jarang banget ditemukan disetiap acara hajatan atau resepsi .

Kangen Acara Wayang Golek
 Kangen Acara Wayang Golek. Foto si bontot dan wayang goleknya.


Dulu disalah satu stasiun tipi swasta masih sering menayangkan acara wayang golek,  tapi lambat laun mulai ngilang dengan sendirinya. Bukan hanya di tipi saja yang ngilang, tapi di radio pun sekarang sudah jarang saya dengar. Ditambah lagi sayahnya nguli di Jakarta... Hehehe... Pulangnya tiap malam minggu... Tapi masih ada sih salahsatu Radio yang masih menyiarkan acara wayang golek pas malam minggu di kabupaten Subang.

Menurut  saya cerita wayang golek  yang ditampilkan selalu menarik karena banyak sisipan dakwah didalamnya selain itu kita bisa tertawa terpingkal pingkal dengan kelakuan para toko cepot, dawala, gareng dan para punakawan.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Udah lama ga liat ada wayang golek lagi, sejak dulu emang wayang golek selalu banyak menarik peminat khususnya orang tua, dan isinya juga banyak menganduk motivasi dan terkadang seling dengan candaan ya, hehe

Balas

aku mah masih suka dengerin di Radio, tapi pas malam minggu doang ... Hehehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger