logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Perawatan dan Pemupukan Tanaman Padi

Sampurasun ...

Perawatan dan Pemupukan Tanaman Padi

MANGYONO.com - Setelah usia tanam padi menginjak sekitar 14 hari atau 2 minggu saatnya tanaman padi tersebut di beri pupuk. 

Untuk pemupukan dilakukan sesuai jenis pupuk, bila pupuk berwujud tablet/pill maka bisa diberikan satu kali saja saja. Tapi apabila pupuk berbentuk prill atau seperti pasir maka dilakukan dua kali. Adapun jumlah pupuk yang diberikan adalah untuk lahan seluas 60 Bata atau sekitar 1000 Meter persegi pupuk yang diberikan sekitar 50Kg.

Perawatan dan Pemupukan Tanaman Padi
Perawatan dan Pemupukan Tanaman Padi

 

Setelah dilakukan pemupukan awal, perawatan selanjutnya adalah membersihkan atau mencabut rumput pengganggu/gulma tanaman padi, dalam istilah bahasa sunda adalah “ngarambet“. Berapa kali melakukan ngarambet ini tergantung rumputnya, semakin rajin ngarambet maka semakin baik bagi pertumbuhan padi, karena tidak terganggu oleh tanaman lain.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger