logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Petani Luar Negeri Kenapa Bisa Panen Melimpah

Sampurasun ...

Petani Luar Negeri Kenapa Panen Melimpah

MANGYONO.com - Mohon maaf sebelumnya kepada pembaca disini saya hanya tulas-tulis aja, mungkin gak ada yang penting.. Saya seorang petani, menjadi petani adalah hal yang tak lepas dari mengikuti perkembangan jaman.

Petani seharusnya tidak hanya tau tentang cara menanam padi di sawah sampai panen saja, namun harus tau yang serba modern dan berbasis lingkungan seperti pembibitan padi modern dan cara budidaya padi organik.

Karena, petani itu juga dituntut oleh perkembangan jaman, tak bisa diam dan jalan ditempat saja ditengah jaman yang bergejolak ini.

Petani Luar Negeri Kenapa Bisa Panen Melimpah

Disaat harga padi murah, kita harus menyiasati dengan hal yang baik. Termasuk tau cara merawat padi agar panen melimpah.

Coba saja perhatikan pertanian luar negeri di negera maju, orang yang punya sawah itu bukan orang miskin. Karena sekali punya sawah bisa sampai ratusan hektar... Beda dengan saya punya sawah cuma seuprit... Hehehe

Terus petani luar negeri itu katanya tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, seperti halnya subsidi pupuk atau lainnya tidak ada disana. Sehingga mereka pun tak memakai pupuk kimia lagi.

Petani Luar Negeri berusaha mengembangkan berbagai teknologi dalam merawat tanaman padi itu dengan cara menggunakan teknik pertanian modern.

Mereka menggunakan cara tanam padi terbaik dengan menggunakan benih yang telah dilakukan eksperimen ratusan kali dan juga teknik budidayanya juga telah dikembangkan begitu sangat lama. Sesuai yang saya pernah baca ada hasil data, di Negara India sana, hasil panen padi dengan 25 ton perhektar.

Jadi, bagi Petani Indonesia yang ingin mendapatkan hasil panen padi yang melimpah, jangan hanya mengandalkan pupuk kimia seperti NPK, Urea saja. Tapi gunakanlah pupuk kompos atau pupuk kandang yang mengandung berbagai macam mineral untuk tanaman.... Nah cara ini pun saya belum bisa mempraktekannya... Hehehe


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

owh, begitu ya mang... terima kasih mang atas masukannya...

Balas

Wah info penting bagi para petani nih kang...
Emang.. saya pribadi juga lebih suka pakai bahan organik ketimbang kimia. Hehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger