logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Target Bendungan Leuwinangka, Subang Selesai Akhir Desember 2016

Sampurasun ...

Target Bendungan Leuwinangka, Subang Selesai Akhir Desember 2016

MANGYONO.com - Pasokan air untuk pertanian merupakan hal yang sungguh penting dan dibutuhkan oleh para petani pada khususnya. Dengan pembangunan Bendungan Leuwinangka di Kampung Werasari, kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang, kab. Subang tersebut, diharapkan masalah kesulitan yang dikeluhkan para petani segera  terselesaikan.

Bendungan Leuwinangka yang terletak di Kampung Werasari Kelurahan Dangdeur itu mengairi ribuan hektare sawah di kecamatan Pagaden, Pagaden Barat, Cikaum dan Subang.

Dengan jebolnya dan proyek Bendungan Leuwinangka belum tuntas bahkan banyak petani di Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat belum bisa menanam padi akibat kurangnya pasokan air. Petani enggan menanam padi karena pasokan airnya ga cukup. Tapi banyak juga yang sudah tanam padi tapi itu juga harus nyedot air dari sungai Ciasem, dan dibantu dengan turunnya hujan ..... Mudah - mudahan saja Bendungan Lewinangka cepet selesai ya.


Ilustrasi : Admin di Proyek Bendungan Leuwinangka, Kampung Werasari, Kel. Dangdeur Subang.
Ilustrasi : Admin di Proyek Bendungan Leuwinangka, 
Kampung Werasari, Kel. Dangdeur Subang.

Menurut kabar yang saya baca Bendungan Leuwinangka akan selesai sesuai target yang ditentukan yakni pada akhir Desember 2016. Hal tersebut diungkapkan salah satu perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut.

Menurut salah seorang perwakilan dari PT. Bumi Karsa, pihaknya tetap konsisten dengan target awal pekerjaan, yang harus selesai di bulan Desember 2016.

Meski terganggu dengan cuaca el-nino, dan sering terjadi gangguan tanggul sementara yang jebol, namum target penyelesaian pekerjaan Bendung Leuwinangka, tetap harus selesai sesuai target.
 
Tapi menurut kabar terbaru pembangunan Bendungan Lewinangka terkendala derasnya air, akibat curah hujan yang tinggi di wilayah kabupaten Subang. Menurut pekerja perbaikan Bendungan Leuwinangka, proses perbaikan bendungan menemui kendala. Hujan yang akhir-akhir ini terjadi membuat air sungai menjadi deras, bahkan mengakibatkan tingginya air. Kalau airnya tinggi, proses pengerjaan ditunda sementara. 


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger