logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Konser Kemenangan : D’Academy Asia 2 Grand Final

Sampurasun ...

Konser Kemenangan : D’Academy Asia 2 ( DAA 2) Grand Final

MANGYONO.com - Kompetisi Dangdut tingkat Asia, D’Academy Asia 2 yang disiarkan secara langsung oleh stasiun Tivi Indosiar sudang mengerucut memasuki babak Konser Kemenangan Grand Final Kamis , 29 Desember 2016 yang disiarkan langsung dari studio 6 Emtek, Indosiar, Jakarta Barat.

Acara ini dipandu host Irfan Hakim, Ramzi, Andhika Pratama dan Rina Nose 
  
Konser Kemenangan : D’Academy Asia 2 ( DAA 2) Grand Final
 Konser Kemenangan : D’Academy Asia 2 ( DAA 2) Grand Final

Berikut ini Peserta D’Academy Asia 2 yang tampil di babak Konser Kemenangan Grand Final malam ini
  • Weni Indonesia
  • Rani Indonesia
  • Irsya Indonesia 
Di Grand Final ini para peserta tampil 2 kali dan tiap penampilannya mendapatkan penilaian alias poin dari ke 6 dewan juri yang berasal dari 6 Negara, seperti : Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand dan Timor Leste. 
 
Ini perolehan nilai malam kemarin ...  
Diurutan pertama ada weni dengan perolehan nilai 1121 Poin, diurutan kedua ada Rani dengan perolehan nilai 1100 poin, selisih 21 poin dengan Weni dan diurutan ketiga ada Irsya dengan perolehan nilai 1092, selisih 8 poin dengan Rani. Baca Nilai Sementara : D’Academy Asia 2 ( DAA 2) Grand Final

Babak pertama ketiga finalis berkompetisi
1. Rani Indonesia finalis pertama yang tampil
Rani malam ini menyanyikan lagu "PACAR DUNIA AKHIRAT" 

 Rani Indonesia
 Rani Indonesia
 
2. Weni Indonesia finalis kedua yang tampil
Weni dipenampilan malam ini menyanyikan lagu "DUA KURSI".  

Weni Indonesia "DUA KURSI"
 Weni Indonesia "DUA KURSI"

Weni kolaborasi dengan Wahyu Isman menggunakan saxophone. Penampilan tersebut membuat juri dan komentator memberikan standing ovation padanya.

Suara khas Weni yang melengking pun turut membuat seluruh penonton Dangdut Academy Asia 2 (DAA2) bersorak sekaligus berdendang bersama.


Menurut Siti Nurhaliza, Weni mirip penyanyi international, Jessie J dan Pink. Tidak hanya dipuji dari Siti Nurhaliza. 

"Tahniyah, hebat sekali persembahan kamu Weni. Gerakan tubuh badan, saya pandangin kamu mirip Jessie J, sangat bersinar sekali. Rias wajahnya ada wajah Jessie J dan Pink, suaranya juga mirip"
 
Komentar Soimah pun memuji Weni yang tampil memukau...

"Wow, wow. Ini yang saya maksud, Dua Kursi ini lagunya bukan lagu senang tapi Weni punya cara tersendiri menyampaikan lagu, dan itu sampai ke pendengar,"  

3. Irsya Indonesia finalis ketiga yang tampil
Irsya malam ini tampil dengan syahdu membawakan lagu berjudul "KIBLAT CINTA" kolaborasi dengan Thomas (bassis Gigi). 

Irsya Indonesia "KIBLAT CINTA"
Irsya Indonesia "KIBLAT CINTA". 
"Saya bukan mengkhawatirkan juara atau tidak. Yang utama bagi saya tampil bagus dan memberikan yang terbaik dan memberikan penampilan yang maksimal," Kata Irsya

Suara Irsya menjadi peluru baginya saat membawakan lagu Kiblat Cinta. Tak pelak, sejumlah komentator maupun juri pun turut berlinang air mata haru mendengarkan suara Irsya. 

Komentar Iis Dahlia, romantisnya dapet apalagi pasi India - indiaan... Bawaannya pengen dipeluk ...

"Ini kan ada musiknya India-india gitu, romantisnya dapet bangat. Lagunya enggak gampang dinyanyikan, butuh vokal bagus nyanyiin ini, kolaborasi sama petikan bassnya Thomas jadi dapet banget rasanya. Bawaannya pengen dipeluk gitu," 

Dibabak kedua para finalis berduet.
1. Rani duet dengan Lesti.
Kolaborasi apik nun indah Rani tampil bersama Lesti membawakan lagu berjudul "Cintai Aku Karena Allah."
 
Rani duet dengan Lesti
 Rani duet dengan Lesti

 
Kesyahduan penampilan Rani dan Lesti membuat komentator Iis Dahli bangga..

"Rani bisa mengimbangi suara Lesti, penjiwaannya bagus banget. Syahdu, menyayat hati banget pembawaannya. Aku sangat bangga sama anak-anak Dangdut Academy. Merekalah penerus generasi dangdut Indonesia mengharumkan Indonesia ke tingkat dunia."


Komentator Siti Nurhaliza Malaysia pun memuji penampilan luar biasa Rani dan Lesti. Ia turut memberikan apresiasinya dengan standing ovation atas penampilan Rani dan Lesti yang memukau.

"Saya menangis di dalam hati melihat Rani dan Lesti. Lagu ini sangat dijiwai keduanya, tentang Ketuhanan dan kami merasakan pembawaannya. Saya berdiri untuk memberikan tepuk tangan karena Rani membawakan hal yang berbeda di Dangdut Academy Asia 2 kali ini.".

 
2. Weni duet dengan Danang.
Weni, usai tambil kolaborasi dengan pemain saxophone sebelumnya, kemudian ia tampil berduet dengan Danang, jawara DAA1. Keduanya membawakan lagu dari H. Rhoma Irama berjudul "Ghibah".

Weni duet dengan Danang
Weni duet dengan Danang

Menurut komentator Soimah, penampilan Weni dan Danang luar biasa. Bahkan ia berani ngomong jika Weni tidak juara sungguh sangat keterlaluan.

"Ini penampilan begini kalau gak standing ovation sih keterlaluan. Kalian berdua ini gila, kalau Weni gak juara sih keterlaluan."


Begitu juga dengan Komentator Siti Nurhaliza Malaysia, yang memuji penampilan Weni dan Danang. Bagi Siti, Weni sudah menjadi profesional dan layak juara.

"Weni dan Danang nih suaranya, aduuuh. Persembahan yang diberikan tadi, dari lirik, penjiwaan sangat saya rasakan. Saya menikmati pertunjukan musik yang hebat, sudah profesional sekali."

3. Irsya duet dengan Shiha Zikir.
Irsya yang berduet dengan Shiha Zikir juara 3 DAA1. Menyanyikan lagu berjudul "Sudahlah".

Irsya duet dengan Shiha Zikir
Irsya duet dengan Shiha Zikir 

Komentar Siti Nurhaliza, Irsya dianggap kurang tampil maksimal, di mana Irsya masih terlihat malu-malu.

"Lagu ini saya paham kalau Irsya lagi jaga suara, cuma ada malu-malu saat berduet dengan Shiha, padahal ini kan lagu yang penuh emosi,". 


Pujian Komentator Siti Nurhaliza malah diberikan kepada Shiha. Penampilannya yang sarat emosi sangat menjiwai lagu yang disebutnya meletup letup.

"Saya bangga sama Shiha, dia sudah dapat tempat di hati masyarakat Indonesia,"



Setelah semua peserta tampil, saatnya penilaian oleh dewan juri yang berasal dari 6 negara yakni Zul dari Malaysia, Sukree Mamagh dari Thailand, Bunda Hetty Koes Endang dari Indonesia, Jose Manuel dari Timor Leste, Mayuni Omar dari Singapura dan DJ Daffy dari Brunei Darussalam. Berikut total penilaian dari dewan juri voting tersebut. Baca selanjutnya siapa yang menjadi jura .... Baca Juara Pertama Dangdut Academy Asia 2 (DAA2)

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger