--> Skip to main content

AKU MENJADI : OB (Office Boy)

Sampurasun ...

AKU MENJADI : OB (Office Boy)

MANGYONO.com - AKU MENJADI - Pertengahan tahun 1996 saya kerja di Proyek menjadi bagian Gudang. Saya ditolong saudara yang baik hati dan membawa saya ke sebuah perusahaan subkontraktor dan punya proyek di Gedung BII Plaza 2 MH. Thamrin, Jakarta Pusat. Dan itu tadi. Ketika saya datang melamar hari jumat ternyata ada lowongan cuma untuk Bagian Gudang. Dijanjikan saya mulai kerja hari Senin, berarti ada dua hari untuk mikir. Dua malam tak bisa tidur kebayang bakal naik ke atas gedung 38 Lantai... Tapi itu gak masalah dan bisa saya lalui dan kudaki demi Diana ... Hehehe

Nah, Pas tahun 2008 ada orang kantor yang minta saya bekerja di Kantor... Ternyata untuk jadi Office Boy... "Office Boy Oh Tidaaaaaaaaak!!!." Bagai disambar petir ketika Orang Kantor bilang, "Mang, pindah ke sini aja ke kantor jadi Office Boy"..... Tersentak tak percaya, Hampir saja saya berteriak, "Oh tidaaaaaaaaak!!!". Bagaimana tidak?. Saya teladan ranking atas di STM dan Satu-satunya Lulusan STMN Purwakarta di kampung sono.... Hahaha.

Kebayang bakal nyapu, membersihkan lantai, ngepel, bersihin WC, buang sampah, meja, nyuci piring-gelas. Dan kebayang pula saya bukan siapa-siapa di kantor sana. Beda jauh dengan di proyek. Pas menjelang subuh Senin pagi saya kuatkan hati untuk maju dengan semangat nekad .... sabodo teuing .. jadi Office Boy. ... Alasan saya sederhana... bisa cari duit sendiri, bisa mandiri, dan yakin bisa meniti karir ke level atas... Pukul 06:00 s/d 16:00 Senin s/d Jumat (sabtu setengah hari). Masuk kerja 1 jam lebih cepat dan pulang kerja 30 menit setelah semua karyawan pulang. Pekerjaan rendahan yang selama itu saya reken hina saya anggap sebagai awal perjalanan panjang menuju puncak. Lama-lama hilang rasa malu jadi OB. Tertutup dengan kesibukan dikantor yang banyak tantangan. 

 AKU MENJADI : OB (Office Boy)


Saya juga suka menawarkan diri bantu-bantu Ibu Ir.Kustini, bagian perhitungan bahan dan bangunan, untuk menghitung suatu pekerjaan dan membantu pekerjaan Ibu Lestari bagian administrasi. Sekalian ngintip-ngintip... "Apasaja dan bagaimana sih yang mereka kerjakan" Dari bantu-bantu dan baca-baca buku lama-lama saya tahu apa-apa yang mereka kerjakan tidak sulit koq. Kayakanya cuma itu-itu aja. Diulang-ulang kayak hapalan doang hahaha... 

Nah dari hasil pengamatan inilah saya kian yakin saya juga bisa gantikan mereka suatu saat kalo diberi kesempatan atau mereka sudah bosen kerja disini. Sekarang belajar dulu deng bantu-bantu gratis. Hitung - hitung kuliah gratis!. Setiap kantor kosong pada malam hari, kadang saya pergunakan waktu untuk belajar dan enjoy. Begitu sepi langsung kunci kantor rapat - rapat dari dalam.. Habis itu bersih-bersih dan rapih-rapi dari ujung ke ujung. Nah kesempatan bersih-bersih ini juga dibarengi kesempatan liat-liat file yg berserakan di atas meja. Sering saya temukan keputusan "confidential" ttg Perhitungan, membuat tagihan / invoice, Tender, dll. Kadang saking asyiknya baca-baca file sampai tak sadar udah tengah malam. Sering juga saya pergunakan waktu sendirian untuk bantuin perhitungan bahan suatu bangunan proyek. Alhamdulillah semuanya lancar. Saya enjoy dengan pekerjaan ini..


LIHAT VIDIONYA DISINI atau dibawah ini ... 

...........

...........



BERSAMBUNG....

"BAGAIMANA NASIB SAYA SEKARANG?.... APAKAH MASIH MENJADI OB?... tunggu kisah selanjutnya :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments