logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jangan Malu Jadi Petani...Kemakmuran bangsa juga ditentukan petani

Sampurasun ...

Jangan Malu Jadi Petani...Kemakmuran bangsa juga ditentukan petani

MANGYONO.com - Jangan Malu Jadi Petani...Walaupun usia masih muda, Karena nasib kemakmuran bangsa juga ditentukan oleh Petani... Betul tidak?.

Mungkin ada sebagian yang minder kalau melakukan pekerjaan TANI. Para petani itu pekerja keras, yang tiap hari memegang cangkul, dengan pakaian kumal, serta kulit hitam karena terbakar matahari.dengan penghasilan yang serba sedikit. 


Menurut saya inilah alasan kenapa generasi muda kita sekarang sudah enggan turun "ke sawah", untuk bertani. Malahan ketimbang menjadi petani para lulusan-lulusan sarjana-sarjana pertanian yang notabenenya kuliah di fakultas pertanian, malahan kerja pada perusahan-perusahan pemerintah, dan kadang tidak ada hubungannya dengan gelar yang mereka dapat dengan susah payah di bangku kuliah mereka.

Padahal sebagai para sarjana-sarjana pertanian itu punya tanggung jawab yang besar buat bangsa ini, ada harapan dan mimpi-mimpi dari bangsa ini yang belum tercapai dan harusnya para sarjana-sarjana pertanian, harus bisa mewujudkan mimpi dan harapan itu.

Sebagai petani harusnya bangga dengan profesi TANI, karena lewat petanilah nasib bangsa ini ke depan akan jadi seperti apa. Bayangkan saja apa jadinya jika semua nggak ada yang menjadi petani? "pernahkah sobat membayangkannya?.... Ingat... Ingat, semua instansi bahkan presiden sekalipun akan merasakan dampak dari kenaikan cabe kalau harga di pasaran melonjak tinggi. Jadi masih malukah kita bertani?

"Jangan Malu Jadi Petani... Karena Kemakmuran bangsa bahkan Dunia ini para petani yang menentukan"


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

Kenapa harus malu, saya malah lebih senang jadi petani ketimbang jadi pegawai. Hehe

Balas

siapa bilang saya malu jadi petani...malah bangga...nih...nih...

Balas

Inimah cerita pemuda di desa Mbak :)

Balas

Kalau saya bangganya bangga sunda mang jadi petani teh bangga :)

Balas

Gad ada petani, gak ada beras…
Gada ada petani, gak ada sayuran…
Dan masih banyak yang lainnya… :D
Salam

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger