--> Skip to main content

Kang Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta Wajibkan Siswa Tanam Cabai di Sekolah dan di Rumah

Sampurasun ...

Kang Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta Wajibkan Siswa Tanam Cabai di Sekolah dan Rumah

PURWAKARTA – Harga cabai sekarang ini makin pedas di pasar tradisional Purwakarta mencapai Rp 130 ribu - Rp 150 ribu per kilo gram.

Menurut Bupati Purwakarta yang sering di sapa Kang Dedi Mulyadi, kondisi ini tidak terlepas dari kebiasaan menanam sendiri cabai yang dahulu pernah eksis di tengah masyarakat mulai hilang.

Nah, untuk menghadapi harga cabai yang makin pedas Bupati Purwakarta mewajibkan kegiatan menanam bibit pohon cabai secara serentak di seluruh sekolah di kabupaten yang dia pimpin.


Kang Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta Wajibkan Siswa Tanam Cabai di Sekolah dan di Rumah
Kang Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta 
Wajibkan Siswa Tanam Cabai di Sekolah dan di Rumah


Di media sosial Facebok Kang Dedi Mulyadi menuliskan....

"Cabai bagian dari dapur kita. Anak-anak harus memahami harga melangit karena produksi rendah sedang konsumsi meningkat.... Nah, saatnya kita menyadari, bukan hanya mengajarkan makan kepada anak-anak kita tetapi juga harus mengajarkan menanam.... Ayo tanam cabai dan cengek di rumah dan di sekolah, biar harganya tidak bikin dompet pedas."
Kang Dedi Mulyadi  Bupati Purwakarta dan Siswi SDN sedang menanam cabai
Kang Dedi Mulyadi  Bupati Purwakarta dan 
 Siswi SDN sedang menanam cabai

Anak sekolah menurut Kang Dedi Mulyadi, harus diajarkan untuk produktif dalam menjawab persoalan pangan di wilayahnya, bukan sibuk bermain gadget.
 
Khusus cabai rawit, tersebut mengimbau agar penanaman bibit cabai rawit disesuaikan dengan jenjang kelas para pelajar.

Siswa SDN sedang menanam cabai di sekolah
Siswa SDN sedang menanam cabai di sekolah

Seperti, pelajar yang belajar di kelas 9 harus menanam bibit cabai sebanyak 9 bibit untuk di rumah dan 9 bibit untuk di sekolah. Kalau begitu kan bisa jutaan bibit cabai yang ditanam.

Seperti di SDN I Ciwangi sendiri, para pelajar bukan hanya menanam bibit pohon cabai yang baru, mereka juga terlihat sudah memanen cabai yang sudah mereka tanam beberapa bulan lalu.


Siswa SDN I Ciwangi Purwakarta sedang memanen cabai  
yang sudah mereka tanam beberapa bulan lalu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments